10 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Rustic Outdoor | By Avinci

Dekorasi Pernikahan Rustic Outdoor – Semakin variatif pilihan venue untuk acara resepsi pernikahan, tentunya semakin memberi referensi konsep dekorasi pernikahan dengan konsep bervariasi.

Salah satu konsep pernikahan yang kini kian digemari oleh para calon mempelai, adalah resepsi pernikahan semi outdoor / garden party lengkap dengan tema dekorasi rustic serta vintage seperti umumnya.

avinci wedding planner jogja wedding organizer jogja wo terbaik di jogjakarta

Keuntungan menggunakan konsep pernikahan outdoor, tentu aja para tamu bakal dimanjakan oleh view alam yang indah, sehingga tidak perlu dekorasi berlebihan pun tidak akan mengurangi keindahan venue.

Tapi, kekurangannya ialah cuaca yang tidak menentu. Maka itu, pastikan jika acara digelar di saat non musim hujan supaya tidak berisiko.

Lalu apa aja elemen dalam dekorasi pernikahan yang menarik untuk menambah suasana romantis pada area outdoor?

Dari mulai kursi kayu, balon warna-warni lilin , sampai lampion, mungkin ide-ide kreatif dan instagramable ini dapat menjadi inspirasi :

1. Tempat Duduk Alternatif

Mengadakan resepsi pernikahan pada area outdoor, artinya kamu serta pasangan mempunyai banyak pilihan tempat duduk.  Di mulai dari tempat duduk glamor hingga dudukan kayu ayunan dapat menambah suasana manis saat resepsi.

2. Latar Upacara Nikah

Pengen banget menggelar akad di outdoor? Akad / upacara pernikahan justru adalah bagian sangat penting dari keseluruhan acara pernikahan. Sehingga siapkan dekorasi latar untuk pernikahan sebagus mungkin, misalnya dengan latar cabang pohon dengan hiasan bunga / pintu kayu, itu semua tergantung selera masing-masing pasangan.

3. Kertas

Kertas merupakan salah satu material yang cukup mudah serta murah untuk dikreasikan jadi hiasan yang menarik. Misalnya, kertas dapat dibuat jadi origami, lampion / potongan –potongan kecil menyerupai hewan yang dapat digantungkan antara pohon satu ke pohon lain.

4. Bunga

Resepsi pernikahan dengan tanpa bunga, rasanya seperti makan sayur tanpa garam. Bunga juga digambarkan sebagai elemen yang memperlihatkan suasana bahagia & meriah. Walaupun, acara digelar di luar ruangan yang cukup alami, tapi tak ada salahnya menaruh beberapa bunga, terutama pada area pojok venue, hingga meja makan / sebagai pagar.

5. Hiasan Gantungan

Hampir mirip serpti fungsi hiasan kertas di atas, dekorasi menggantung yang berfungsi menghiasi venue tentunya bakal menambah kemeriahan suasana. Kamu serta mempelai bakal memilih elemen, botol, kertas, hingga pigura yang telah dikemas sedemikian rupa untuk hiasan.

6. Tata Cahaya

Melakukan resepsi pernikahan outdoor di sore / malam hari? Tentunya, kalian bakal membutuhkan pencayahaan maksimal. Lampu-lampu ini juga dapat dimanfaatkan untuk hiasan menggantung.

Baca Juga : Dekorasi Pernikahan Rustic Outdoor Jogja

7. Toples Kaca

Jangan menyepelekan sebuah toples kaca, sebab benda ini dapat dijadikan sebagai tempat meletakkan bunga / pegangan lilin untuk pajangan.

8. Papan Tulis Wedding

Buat penunjuk arah memakai papan tulis / papan kayu yang tertulis nama 2 mempelai serta tanggal pernikahan.

9. Balon

mengadakan resepsi pernikahan outdoor tanpa adanya balon warna warni rasanya kurang lengkap kan? Balon dapat membuat suasana jadi lebih meriah. Coba siapin 3-4 warna balon dengan helium & pita, lalu lepas secara bersama-sama.

10. Pita Menjulur

Terakhir, tapi tak kalah penting ialah pita menjulur pastinya penting baik bagi dekorasi indoor / outdoor. Pita terlihat sederhana. tapi , jika diaplikasikan bareng dengan elemen warna berbeda, tapi senada , maka bakal menghasilkan tampilan mnarik. Pita tentunya bisa di pakai secara luas, baik untuk meja, latar upacara nikah kursi, hingga langit-langit.

5/5 - (3 votes)

Leave a Comment