10 Tema Dekorasi Wedding Terfavorit Untuk Inspirasi Pesta Pernikahan Impian

Setiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan tentu saja keduanya pasti mempunyai konsep ataupun tema dekorasi pernikahan pilihan sendiri. Banyak sekali hal yang akan mempengaruhi penentuan tema dekorasi pernikahan itu. Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai macam suku dan adat pastinya semakin memberikan ragam pilihan konsep dekorasi pernikahan.

dekorasi outdoor prambanan

Selain faktor adat dan budaya masih ada juga faktor lain yang memiliki banyak peran dalam pemilihan tema dekorasi, di antaranya adalah budget dan kesukaan kedua calon mempelai itu sendiri.

Bagi kalian yang sedang bingung untuk menentukan tema apa yang cocok untuk dekorasi pernikahan, jangan khawatir sebab kali ini kita akan sharing mengenai beberapa konsep atau tema dekorasi terbaru yang jadi favorit para mempelai.

Berikut ini 10 inspirasi dekorasi terbaik :

1. Dekorasi Bertema Adat

dekorasi pernikahan jogja

lkpnoeralita.wordpress.com

Untuk dekorasi jenis satu ini biasanya disebut sebagai dekorasi pernikahan tradisional. Tema jenis ini sangat di pengaruhi oleh adat dan budaya di masing-masing daerah asalnya. Pemilihan tema adat bakal semakin mengukuhkan kesakralan sebuah pernikahan. Contoh beberapa dekorasi wedding untuk adat adalah:

a. Dekorasi Adat Jawa

dekorasi adat jawa di jogjalkpnoeralita.wordpress.com

Konsep pernikahan adat jawa sendiri memiliki ciri khas unik yaitu dengan adanya penyekat antara ruangan atau biasa disebut dengan gebyok yang menjadi certerpiece sebuah pelaminan. Gebyok ini biasanya menggunakan kayu asli. Dengan adanya ornamen warna dan bahan kayu asli akan menampilkan kesan yang klasik dan kuat.

b. Dekorasi Adat Sunda

dekorasi adat sunda di jogja

www.rumahsafa.com

Untuk pernikahan adat sunda biasanya pelaminannya akan identik dengan bambu. Seperti adanya gapura, pilar bunga, meja sampai dengan kursi pelaminan biasanya berbahan dari bambu. Selain itu selalu ada bunga melati yang menjuntai seperti tirai dan bunga sedap malam yang terletak di bagian atap akan menjadi pemandangan khas pelaminan pernikahan dengan adat sunda.

c. Dekorasi Adat Batak

dekorasi pernikahan adat batak di jogja

sanggar-gorga.blogspot.com

Untuk pernikahan adat batak, tema yang diusung biasanya berbentuk desain rumah tradisional di singgasana pelaminan. Terdapat gorga bermotif garis geografis, pakis, rotan berduri serta hiasan bermotif cicak dan singa tentu menjadi khas pernikahan adat batak. Untuk Warna-warna yang biasa digunakan untuk tema ini adalah merah, hitam serta warna putih.

2. Shabby Chic

dekorasi Shabby Chic jogja

www.timefortheholidays.net

 

Konsep Shabby Chic biasanya menjadi pilihan favorit para wanita. Karena konsep ini mengusung unsur romantis dan feminisme. Mulai dari pemilihan warna-warna pink hingga pastel. serta identik sekali dengan motif bunga. Wanita mana sih yang tidak ingin acara pernikahannya penuh dengan keromantisme-an?

3. Rustic

dekorasi pernikahan rustic di jogja
Untuk dekorasi yang satu ini sepertinya memiliki beberapa kesamaan dengan konsep si Shabby Chic. Si Rustic juga mengusung warna-warna seperti pastel serta motif-motif bunga dalam unsur dekorasinya. Hanya saja untuk tema Rustic lebih condong ke konsep country, vintage serta juga unsur-unsur kayu. Tema Rustic ini sebenarnya lebih terlihat kalem dan unik di bandingkan dengan konsep Shabby Chic.

4. Glamor/Mewah

dekorasi mewah di jogja

www.decor-one.com

dekorasi mewah di jogjakarta

www.weddingbestdecor.net

dekorasi mewah jogja

gardadecoration.blogspot.com

dekorasi glamor semarang

www.weddingku.com

Dekorasi yang berkonsep mewah tidak akan jauh dari dengan gemerlap. Pesta Pernikahan dengan konsep ini biasanya akan banyak dengan hal-hal mewah dan gemerlap. Mulai dari segi display setiap ornamen utama di dalam gedung sampai penampilan tamu yang tentu saja penuh dengan kesan mewah. Warna-warna yang diusung pun adalah putih, silver, sampai warna gold. Biasanya orang-orang yang tinggal di kota besar akan condong memakai konsep ini. Karena dekorasi pernikahan glamor sendiri membutuhkan lokasi atau ruangan yang luas serta budget yang cukup besar.

5. Klasik

dekorasi klasik jogjadekorasi terbaik solo

dekorasi klasik di semarang

www.loveshav.com

Untuk tema klasik bisa dibilang menjadi pilihan yang banyak mempelai ataupun keluarga mempelai untuk acara pesta pernikahan. Karena unsur klasik sendiri dapat di pakai untuk semua usia. Tema klasik pun juga akan tetap terlihat formal dan sakral untuk acara secara keseluruhan.

6. Minimalis/Sederhana

dekorasi pernikahan minimalis

www.katapernikahan.com

Tema minimalis mungkin merupakan tema dekorasi pernikahan dengan budget terendah. Hal ini dikarenakan karena memang tema ini hanya membutuhkan kursi untuk pengantin dan juga kursi untuk pendamping manten. Tiang-tiang serta background yang digunakan pun juga cukup dihias secukupnya. Biasanya tema minimalis ini digunakan jika acara pernikahan di selenggarakan di rumah dan ruang yang akan digunakan untuk acara tidak luas.

7. Pantai

dekorasi pernikahan di pantai

feandecoration.blogspot.com

dekorasi wedding di pantai

www.weddingku.com

Akhir ini semakin banyak orang yang menggunakan konsep pernikahan di pantai dalam acara mereka. Pemilihan tema ini biasanya di petimbangkan karena kesukaan sang mempelai terhadap suasana alam khususnya pantai. Karena berlatar belakang viewnya pantai maka ornamen-ornamen yang digunakan dalam pernikahan ini juga didominasi dengan warna warna aqua, putih, turquoise sampai biru laut.

8. Taman / Outdoor

dekorasi pernikahan outdoor jogja mewah

www.smartweddingidea.com

dekorasi pernikahan outdoor jogja terbaik

www.ikifashion.com

dekorasi pernikahan outdoor jogja

www.advenaes.org

Tema taman atau sering di sebut outdoor / garden party memiliki kesamaan dengan tema pantai. Hal ini karena keduanya memang sama-sama diadakan di luar ruangan. Tema ini bisa dengan mudah di aplikasikan pada rumah yang memiliki taman cukup luas, tetapi untuk saat ini kita bisa dengan mudah menemukan venue outdoor atau taman-taman hotel atau villa yang digunakan sebagai lokasi pernikahan outdoor. Tema taman atau outdoor biasanya agak di hindari saat musim dingin atau musim hujan karena faktor cuaca yang bisa menggangu acara.

9. Cherry Blossom

dekorasi mewah jogja

www.lewismoten.com

dekorasi terbaik dan mewah di solo

www.emotionscompany.com

dekorasi Cherry Blossom jakarta

www.strawberrymilkevents.com

dekorasi glamor di jogja

 

Nah bagi kalian yang menyukai bunga, tidak ada salahnya untuk mencoba konsep Cherry Blossom ini. Dengan tema ini kalian akan dikelilingi oleh bunga sakura atau bunga lainnya. Akan ada beberapa pohon dan bunga yang berada di sekitar pelaminan. Warna-warna yang di usung dalam konsep dekorasi ini tetap senada dengan bunga sakura seperti putih, pink serta beige.

10. Islami

dekorasi pernikahan islami terbaik jogja

www.weddingseve.com

dekorasi pernikahan islami terbaik

www.weddingseve.com

dekorasi pernikahan islami

www.weddingseve.com

Tema pernikahan islami biasanya akan mengandung unsur-unsur yang terdapat pada pernikahan Negara-negara islam seperti Arab ataupun Pakistan ddan juga indonesia. Ornamen-ornamen khas islam seperti adanya tirai panjang yang digunakan untuk background pelaminan. Untuk tirai ini bisa diaplikasikan hanya dengan satu warna saja atau juga dua warna. Dalam tema pernikahan islam, ornamen bunga juga menjadi item yang wajib ada. Biasanya bunga berwarna kuning, hijau, putih, pink, merah dan marun. atau ungu juga lebih sering dipakai. Selain itu pohon yang di keringkan juga sering di pakai sebagai ornamen penghias dalam tema islami ini.

Nah itu tadi adalah 10 tema dekorasi pernikahan yang dapat kamu jadikan referensi untuk mengadakan acara pesta pernikahan. Pada dasarnya semua konsep diatas mengusung tujuan yang sama yaitu sakralnya acara pernikahan. Jadi kalian yang ingin melangsungkan acara pernikahan tidak perlu bingung ataupun memaksakan kehendak dalam memilih konsep wedding. Diskusikan dengan pihak keluarga serta pasangan untuk menentukan konsep manakah yang mau dipilih. Karena meskipun kedua mempelai merupakan tokoh utama dalam acara pernikahan tetapi faktor kenyamanan tamu undangan yang harus dipikirkan.

Incoming search terms:

  • dekorasi wedding utuk ruangan pendek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Benefits That You Will Get

Exclusive Concept

Mulai dari detail kecil sampai event besar akan jadi spesial

Read More

Perfection


15 Tahun Sebagai Wedding Organizer Yang Sangat Memahami Kebutuhan Pernikahanmu

Read More

By Request

Pernikahan impian bukan hanya sekedar angan. Its be real

Read More

Exspert Vendor

Variasi vendor terbaik untuk segela konsep pernikahan, Baik indoor, outdoor, adat, modern.

Read More

Our Team

zahera

Zahera

(HR)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Alex

Alex

(CEO)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Alex

Sara

(CCO)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Mark

Mark

(Manager)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

They Said

  • Terima kasih banyak avinci untuk setting weddingnya. Dekorasi pelaminannya juga sangat bagus dan memuaskan.
    Gigih, The Groom
  • Alhamdulillah, keluarga besar dari Jawa Timur dan banyak orang memuji dekor dari avinci. Kami berfoto di pelaminan sampai-sampai pengantinnya tidak kelihatan.
    Bu Suparman
  • avinci planner telah memenuhi dekorasi impian kami berdua, dekorasinya bagus banget ! Bahkan semuanya dibuat dari nol. Terima kasih banyak !
    Bunga, The Bride
  • Sepintas kalau dilihat dari pintu masuk dekorasi bagus, sederhana namun tetap terlihat elegan. Tema Rustic yang dibawakan sangat indah. okee..
    Atika, Wedding Guest
  • Terima kasih, saya puas dengan hasil dekor acaranya. Banyak sekali yang memuji, mereka bilang dekornya joss ! Pak lurah saja sampai mengacungi jempol. Hihihi..
    Deby, The Bride
  • Saya takjub dengan dekor dan acaranya. Keren dan sukak pake banget, serius ! Terima kasih banyak avinci planner sudah mewujudkan impian pernikahan akuu.. !
    Michelle, The Bride
  • Dekor pelaminan dan Acara cantik banget ! Saya dapat banyak pujian dari teman-teman yang datang ke pernikahan. Jadi pengen lagi. Terima kasih ! avinci planner :)
    Ika, The Bride

Our Partners