Mana Dekorasi Pernikahan Jogja Yang Paling Recomended Untuk Konsep Outdoor?

Dekorasi Perikahan Jogja | Konsep pernikahan intimate kini tengah menjadi tren di kalangan para calon pengantin, terutama pasca kasus pandemi yang mengharuskan acara pernikahan dilaksanakan dalam skala kecil.

Di samping itu, ternyata tema selebrasi intimate memang telah menjadi impian bagi calon pengantin yang lebih prefer hari bahagianya hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat saja. Akhirnya trend intimate ini semakin menjadi salah satu konsep yang di gemari.

Dekorasi Pernikahan Jogja

Selain mempunyai ciri khas dari jumlah tamunya yang lebih sedikit, terdapat elemen – elemen menarik yang berfungsi sebagai penghangat suasana, yaitu dekorasi pernikahan.

Maka dari itu kamu perlu untuk mencari konsep dekorasi pernikahan jogja yang cocok dengan pernikahanmu

Dekorasi pernikahan intimate

Umumnya, dekorasi pernikahan intimate mempunyai perbedaan yang lumayan signifikan apabila dibandingkan dengan pesta berskala besar. Nah, apa saja yang perlu menjadi perhatian kamu? Ikuti panduan dari Minci seputar hal-hal yang perlu dicermati oleh para calon pengantin sebelum memutuskan konsep dekorasi apa yang ingin direalisasikan di acara pernikahan :

  1. Cari Tahu Keinginan Anda dan Pasangan
    Sebelum kamu mencari vendor dekorasi pernikahan profesional, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu apa saja yang kamu dan pasangan sukai. Elemen dekorasi yang di buat hendaknya juga bisa merepresentasikan personality dari mempelai. Untuk memudahkannya, mulailah dengan menggali unsur-unsur personal, contohnya kepribadian diri, hobi, sampai komponen favorit lainnya. “Kita tidak mungkin menaruh semua tema di dalam satu wedding, Jadi, yang kamu tidak suka itu apa sebenarnya? Dari hal itu nanti bisa menjadi bahan diskusi dengan tim dekoras. Kira-kira apa yang cocok dan apa yang tidak.
  2. Tentukan Tema Dekorasi Pernikahan
    Setelah menemukan elemen yang di sukai, sekarang saatnya mencari referensi sebanyak mungkin dari berbagai sumber online. Kumpulkan apa saja yang menarik perhatian kamu sesuai tema yang akan diusung. Jika masih merasa kesulitan, tentukan kombinasi warna favorit yang pengen direalisasikan. “Kalau calon pengantin belum punya referensi sama sekali, biasanya minci akan bantu mereka untuk gali preferensi, kita mulai dari palet warna favorit. Jadi, expert dekor akan bantu kasih liat portofolio dekor dan berbagai inspirasi dari internet. JIka belum ada konsep dan moodboard pun akan senang di bantu oleh expert.
  3. Jangan Mengumpulkan Tema yang Bertolak-belakang
    Apakah kamu dan pasangan mempunyai tema impian yang berbeda? Jangan memaksakan diri untuk memasukkan elemen-elemen yang memang saling bertentangan. Selain akan menyulitkan sang dekorator, tema yang kontradiktif juga memiliki potensi mengganggu keselarasan antar ornamen. Biasanya, dekorasi pernikahan cuma bisa diwujudkan dengan kolaborasi 2 konsep yang masih memungkinkan. Misalkan kamu yang temanya futuristik, tapi suka juga dengan yang klasik. Ini kan merupakan hal yang bertolak-belakang sekali. Minci bakal memberikan saran, gambaran dan rekomendasi, dari venue yang dipilih cocoknya tema yang seperti ini.
  4. Temukan Palet Warna yang Sesuai
    Terdapat dua cara dalam menentukan palet warna yang sesuai. Pertama, kamu dapat mengambil inspirasi dari warna favorit. Kedua, perlu disesuaikan dengan gaya interior venue. “Misalnya, ada beberapa gedung di Jakarta yang lebih kolonial, gaya interior seperti ini biasanya lebih cocok dengan warna-warna klasik, seperti off whitegold, atau soft pink, jadi kumpulan warna yang memang in general-nya lebih soft. Sementara untuk venue dengan tema industrial, warna yang bisa diaplikasikan mungkin lebih ke hijau,”. Perlu di tegaskan bahwa venue & dekorasi adalah suatu hal yang tidak boleh terpisahkan. “Venue dan dekorasi itu sangat berkaitan erat. Jika ingin menjadikan sesuatu yang benar-benar berbeda, akan berpengaruh besar terhadap jumlah anggaran. Karena perlu menyulap satu ruangan,”
Rate this post

Leave a Comment