Do’s and Don’ts Perawatan Kulit Sebelum Makeup Untuk Hari Pernikahanmu!

  • oleh
perawatan kulit sebelum makeup pengantin

Sebelum hari-H datang, kamu wajib memerhatikan kondisi kulitmu loh! Karena untuk mendapatkan tampilan makeup yang flawless dan tahan lama itu enggak melulu tentang mahal atau enggaknya produk makeup saja. Nah, buat kamu bride to be yang mau dapat tampilan makeup yang awet, tekstur merata dan flawless, kalian bisa simak beberapa tips perawatan kulit untuk makeup dihari pernikahanmu!

Do’s:

  • Microdermabrasi

Perawatan ini dilakukan untuk mengurangi kerutan, garis halus, meratakan warna kulit, hingga mengobati jerawat dan memudarkan bekasnya dengan cara melakukan metode pengangkatan sel kulit mati (eksfoliasi) ini yang dilakukan dengan cara menyemprotkan butiran kristal super kecil pada permukaan kulit. Kalian bisa lakukan microdermabrasi tiap bulan dalam jangka waktu 3 bulan sebelum hari-H.

  • Laser dan peeling

Kedua treatment ini sebaiknya sesuai anjuran dokter atau dilakukan sebulan sebelum hari pernikahan. Laser dan peeling ini mempunyai fungsi yang sama, yaitu untuk peremajaan kulit. Bedanya adalah laser ditujukan langsung ke lapisan kulit, sedangkan peeling biasanya menggunakan cairan tertentu yang bertugas untuk pengelupasan kulit.

  • Rajin menggunakan pelembab

Walaupun memiliki tipe kulit yang berminyak sekalipun, pelembab harus tetap digunakan loh! Karna perlu diketahui kalau pelembap adalah hal yang wajib untuk semua jenis kulit. Pelembap untuk kulit berminyak justru berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih.

  • Mengatasi jerawat

Karena makeup tidak bisa menutupi tekstur kulit akibat timbulnya jerawat, kalian yang punya masalah kulit berjerawat bisa melakukan suntik jerawat dan acne spot treatment atau obat totol jerawat yang memiliki kandungan seperti salicylic acid, retinoid, atau tea tree menjelang hari-H.

  • Threading alis dan kumis

Untuk menghindari iritasi kulit saat mendekati hari-H, sebaiknya lakukan threading kalau kamu sudah pernah mencobanya sebelumnya. Threading ini merupakan proses merapikan alis yang bebas bahan kimia yang prosesnya tergolong cepat.

  • Mencoba softlens

Terutama untuk kamu yang bermata minus, sebaiknya coba softlens sebelum hari pernikahan agar tahu mana warna yang cocok denganmu sekaligus menghindari mata dari iritasi. 

Don’ts:

  • Menggunakan krim malam

Krim malam memiliki kandungan peeling yang bisa membuat kulit mengelupas dan akhirnya membuat complexion yang membuat makeup sulit menempel sempurna di kulit wajah.

  • Menggunakan extension

Buat kamu yang menggunakan eyelash extension, sebaiknya dilepas terlebih dahulu dua minggu sebelum hari H. Karena eyelash extension dapat mempersulit MUA untuk mengaplikasikan riasan mata, tapi jika ingin bulu mata kamu terlihat sehat dan tetap onkamu bisa menggunakan treatment lash lift untuk sementara waktu!.

  • Mengonsumsi makanan berminyak

Khususnya buat kamu pemilik kulit berminyak, sebaiknya untuk mengurangi asupan makanan pedas, berminyak, dan kurangi garam.

GIVE RATING HERE post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *