Paket Pernikahan Jogja 2021, Pilih Indoor atau Outdoor?

  • by
wedding organizer jogja
wedding organizer jogja

Memilih paket pernikahan Jogja 2021 yang paling sesuai memang sering menjadi dilema tersendiri. Antara memilih paket pernikahan indoor atau outdoor, mana yang lebih cocok? Namun perlu diketahui, yang lebih bagus belum tentu cocok untuk semua orang. Belum lagi harus mempertimbangkan faktor internal dan eksternal dalam perencanaan pernikahan.

Tapi yang namanya pernikahan, setiap pasangan sudah pasti menginginkan yang terbaik. Apalgi momen wedding ini hanya satu kali seumur hidup.

Baik resepsi pernikahan indoor maupun outdoor memiliki keunggulannya masing-masing. Banyak yang mengatakan bahwa pesta outdoor lebih anti mainstream dan terlihat indah. Namun apakah cocok untuk semua pasangan? Belum tentu.

Untuk itu, dalam ulasan ini kami akan memberikan pendapat mengenai paket pernikahan indoor dan outdoor. Serta jenis paket pernikahan seperti apa yang cocok untuk dipilih. Bagi yang punya rencana menikah tahun depan, yuk simak dulu.

Pernikahan Indoor dan Outdoor

Membahas sedikit tentang konsep pernikahan indoor dan outdoor, mari pahami dulu apa saja yang perlu dipertimbangan dari setiap konsep tersebut. Sehingga nantinya Anda tidak keliru dalam memilih paket pernikahan Jogja 2021.

Pernikahan indoor dilakukan di dalam gedung, biasanya membutuhkan biaya sewa gedung mulai dari 10 hingga 20 jutaan.

Kecuali jika memang mempelai mempunyai gedung sendiri, atau bisa mendapatkan gedung yang tidak perlu mengeluarkan biaya sewa. Ingat, itu hanya biaya untuk sewa gedung saja. Belum termasuk biaya lain seperti dekorasi, catering, fotografer, tata rias dan lainnya.

Sementara untuk pernikahan outdoor, tentu Anda tidak harus menyiapkan gedung karena resepsi dilakukan di tempat terbuka. Misalnya dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang luas, atau tempat tertentu seperti taman. Bagi yang ingin menyewa garden biasanya membutuhkan biaya sewa mulai 2-8 jutaan.

Memilih Konsep Pernikahan Indoor atau Outdoor?

Melihat sedikit perbandingan antara pesta pernikahan dengan konsep indoor dan outdoor di atas. Lalu mana yang sebaiknya dipilih? Mungkin untuk tema oudoor terlihat lebih keren, namun dengan faktor risiko yang lebih banyak. Misalnya seperti cuaca panas, hujan, angin dan termasuk gangguan serangga.

Perlu diketahui, paket pernikahan Jogja 2021 dengan tema outdoor lebih banyak membutuhkan pertimbangan. Hal utamanya adalah melihat kondisi atau cuaca saat resepsi pernikahan, sehingga konsep pernikahan ini jarang dipilih. Karena sebagian besar pasangan merencanakan pernikahan jauh-jauh hari, bahkan H-1 tahun.

Kita tidak pernah tahu bagaimana kondisi cuaca tahun depan karena termasuk faktor alam. Namun, konsep pernikahan outdoor masih bisa diwujudkan jika Anda memilih partner WO terpercaya yang akan membantu merencanakan pesta dengan sebaik-baiknya.

Terlepas dari apapun pilihan Anda untuk membuat pesta pernikahan impian, pastikan untuk menggunakan jasa perencana pernikahan yang tepat. Orang-orang lebih sering menyebutnya sebagai WO atau Wedding Organizer. Lancar atau tidaknya resepsi pernikahan Anda sangat dipengaruhi dengan WO yang dipilih.

Sehingga selain mempertimbangkan konsep pernikahan impian, Anda juga wajib memilih jasa WO terbaik dan terpercaya.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari informasi paket pernikahan Jogja 2021 dengan kualitas layanan terbaik, Avinci Wedding Planner adalah pilihan tepat.

Terutama bagi masyarakat Jogja Raya, Anda bisa menggunakan Avinci Wedding Planner sebagai partner untuk rencana pernikahan Anda dengan pasangan.

Apakah Anda sedang mencari paket pernikahandengan layanan dan kualitas terbaik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *