Memilih Wedding Organizer Jogja Yang Tepat & Profesional

Wedding Organizer Jogja – Pernikahan menjadi salah satu momen penting yang dinanti oleh pasangan kekasih. Karena itulah pesta pernikahan dibuat megah, indah, dan tak terlupakan. Jika Anda dan pasangan hendak melangsungkan pernikahan dan bingung memilih wedding organizer, berikut akan disajikan tips memilih wedding organizer yang tepat. Tips yang akan disampaikan dikhususkan pada Anda yang akan melangsungkan pernikahan di Jogja, semarang, solo, klaten, bandung, jakarta, bekasi, tangerang, surabaya dan masih banyak kota lainnya di indonesia. Namun tips ini juga tetap bisa digunakan untuk wilayah lainnya. Langsung saja, berikut tips memilih wedding organizer Jogja yang tepat.

 

 0877-0546-7927
[email protected]

 

  1. Mencari referensi

Tips memilih wedding organizer Jogja yang pertama yaitu dengan mencari referensi. Daripada Anda melakukan survei langsung ke semua wedding organizer yang ada, lebih baik mencari referensinya terlebih dahulu. Anda bisa mendata semua wedding organizer dan menyaring mana yang track record nya bagus. Dengan begitu, Anda tidak akan susah payah melakukan survei ke semua wedding organizer.

Untuk bisa mengetahui track record dari suatu wedding organizer, Anda bisa bertanya pada teman atau kerabat Anda yang telah melangsungkan pernikahan. Tanyakan pada mereka wedding organizer mana yang digunakan dan apa kelebihan serta kekurangannya. Lihat juga beberapa foto pernikahan mereka agar Anda bisa mendapatkan gambaran lebih lanjutnya.

Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi di internet. Saat ini hampir semua hal diposting di internet sehingga Anda bisa menjumpai beberapa situs wedding organizer Jogja di halaman mesin pencari. Kunjungi situs tersebut dan lihat tanggapan orang-orang mengenai wedding organizer yang dimaksud.

Jika tanggapannya bagus, Anda bisa menambahkan ke Daftar Wedding Organizer Jogja yang hendak Anda survei.

Referensi tentang wedding organizer yang tepat juga bisa Anda temukan dengan mengunjungi wedding exhibition atau pameran pernikahan. Di pameran pernikahan Anda akan lebih mudah membandingkan antara satu wedding organizer dengan wedding organizer lainnya.

Kadang pihak wedding organizer juga menyediakan contoh makanan catering, kue pernikahan, make up, dan lain sebagainya sehingga akan memudahkan Anda dalam memilih. Anda juga akan lebih hemat waktu dan tenaga.

 

  1. Melakukan survei

Setelah mendapatkan Infomasi Tentang Layanan Wedding Organizer Jogja yang direkomendasikan, Anda bisa menyeleksinya lagi untuk mendapatkan yang terbaik dengan cara  melakukan survei. Survei bisa dalam bentuk tanya jawab via telepon, sms, atau chatting, bisa juga langsung datang ke kantor untuk memastikan.

Wedding-Package Hotel Yogyakarta 2018

Jika Anda memiliki banyak waktu luang, sebaiknya Anda mengunjungi kantornya langsung. Dengan berkunjung ke kantor langsung, Anda bisa tahu bagaimana kondisi kantornya dan Anda juga akan lebih mudah menyampaikan pertanyaan yang berhubungan dengan pesta pernikahan.

 

Yang Menarik Juga : WEDDING ORGANIZER DI JOGJA DENGAN KONSEP YANG CREATIVE DAN FRESH

 

Namun sebagian orang terlalu malu jika datang ke kantor wedding organizer hanya untuk bertanya, tanpa memesan. Jika Anda termasuk yang demikian, maka sebaiknya Anda melakukan survei via telepon. Anda bisa bertanya perihal budget dan konsep pernikahan yang disediakan.

Nah bagi yang langsung datang ke kantor Jasa Wedding Organizer Jogja, Anda bisa bertanya mengenai beberapa hal berikut ini.

  • Masalah budget pesta pernikahan

Akan lebih bagus jika Anda memilih wedding organizer yang pintar menyesuaikan budget atau fleksibel dengan budget. pihak wedding organizer biasanya sudah memiliki paket-paket layanan pernikahan yang digolongkan sesuai tarif. Wedding organizer yang baik akan memilihkan paket layanan yang sesuai dengan budget Anda. Saat membicarakan masalah budget, jangan sungkan untuk mengatakan berapa budget yang telah Anda persiapkan.

 

  • Kemampuan dalam mengolah konsep

Saat sedang survei, katakan juga konsep dasar yang Anda inginkan untuk pesta pernikahan Anda. Setelah mendengarkan konsep dasar dari Anda, pihak wedding organizer yang berpengalaman biasanya akan langsung mengembangkan konsep Anda dan memberitahukan tentang apa yang akan mereka lakukan untuk memperindah pesta pernikahan Anda.

  • Melihat contoh pesta pernikahan yang telah dihandel

Setiap wedding organizer pasti masih menyimpan pesta pernikahan yang pernah mereka handel untuk ditunjukkan pada klien yang akan memesan jasanya di kemudian hari. Nah Anda perlu melihat contoh pesta pernikahan tersebut dan cobalah nilai kira-kira sesuai dengan gaya dan kriteria Anda atau tidak.

Wedding PackageHotel Yogyakarta

  • Bertanya tentang jadwal pada hari pernikahan Anda

Maksudnya bertanya jadwal adalah untuk memastikan apakah wedding organizer pada hari itu sudah dipesan oleh pasangan lain atau belum. Beberapa wedding organizer memang memiliki banyak kru sehingga dalam satu waktu bisa melangsungkan acara di dua tempat. Namun ada juga yang hanya bisa satu dalam sehari. Untuk itulah Anda perlu bertanya apakah sudah ada yang memesan pada hari pernikahan Anda. Jika sudah dipesan, coret wedding organizer dari daftar Anda. Anda tidak mungkin mengganti jadwal pernikahan, bukan?

 

  1. Diskusi dengan Wedding Organizer

Setelah Anda merasa ada satu wedding organizer yang sesuai, cobalah untuk mendiskusikan tentang bagaimana sebaiknya konsep pesta pernikahan Anda. Mereka sudah berpengalaman jadi pasti mengetahui bagaimana pesta yang bagus dan berkesan.

Anda juga bisa bertanya mengenai vendor-vendor pernikahan. Setiap wedding organizer biasanya sudah bekerjasama dengan vendor tertentu. Mereka akan mencarikan Anda vendor yang memang sudah menjalin kerja sama dengan mereka.

 

Baca Juga : EVENT ORGANIZER SWEET SEVENTEEN JAKARTA

 

Vendor pernikahan seperti jasa catering, rias pengantin, dekorasi, fotogravi, video, hiburan, MC, dan lain sebagainya sudah mereka persiapkan. Namun tidak ada salahnya bertanya untuk penjelasan lebih lanjut. Jika ada vendor kurang sesuai dengan kriteria Anda, Anda juga bisa meminta ganti vendor atau meminta saran lebih baiknya bagaimana.

 

  1. Segera memesan

Setelah melakukan survei dan tanya jawab ke beberapa wedding organizer Jogja, Anda pasti telah menemukan satu yang menurut Anda paling baik dan paling cocok dengan selera Anda. Jika benar-benar sudah cocok, Anda sebaiknya segera memesannya sebelum kedahuluan orang lain. Pasti banyak juga orang yang melangsungkan pernikahan di hari yang sama dengan Anda jadi Anda perlu bersegera untuk memesan.

Wedding Package Hotel jogja

Saat memesan pastikan juga ada kontrak atau perjanjian yang pasti agar dari pihak wedding organizer tidak melakukan kesalahan seperti tiba-tiba mengcancel pesanan. Dengan adanya perjanjian, kelancaran acara pernikahan Anda juga terjamin.

  1. Meminta kontak manajer atau kru yang menangani pesta pernikahan

Jangan lupa juga untuk meminta kontak manajer atau kru utama yang terjun langsung dalam menangani pesta pernikahan Anda. Anda harus sering menghubunginya untuk memastikan kelancaran pesta pernikahan Anda. Memiliki kontaknya juga akan memudahkan Anda jika sewaktu-waktu ada masalah saat di hari H.

Anda juga harus memiliki orang kepercayaan yang akan mengurus keperluan langsung dengan wedding organizer. Beri orang tersebut kontak manajer atau kru dari wedding organizer agar dia yang mengurus segalanya jika ada hal yang tidak diinginkan saat pesta pernikahan. Anda tidak mungkin ikut turun tangan saat hari H, bukan?

Demikian tadi penjelasan tentang tips memilih wedding organizer Jogja yang tepat. Semoga dengan tips tersebut, Anda bisa mendapatkan harga wedding organizer jogja yang sesuai yang bisa membuat pesta pernikahan Anda menajdi berkesan dan tidak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exspert Wedding Consultant

Professional

Our Work System Is Prioritizing Clients With High and Best Standards

Read More

Experienced

15 Years As A Wedding Organizer That Has Very Understood Your Needs As A Wedding Owner

Read More

Best quality

Served By A Team Of Experts / Experts In The Field Of Wedding Planners Who Are Not Doubtful Of Their Skills And Creations.

Read More

New & Fresh Concept

A New And Fresh Concept With Prioritizing Comfort and Elegant a wedding

Read More

Our Team

zahera

Zahera

(HR)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Alex

Alex

(CEO)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Alex

Sara

(CCO)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Mark

Mark

(Manager)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Testimonials

  • Terima kasih banyak avinci untuk setting weddingnya. Dekorasi pelaminannya juga sangat bagus dan memuaskan.
    Gigih, The Groom
  • Alhamdulillah, keluarga besar dari Jawa Timur dan banyak orang memuji dekor dari avinci. Kami berfoto di pelaminan sampai-sampai pengantinnya tidak kelihatan.
    Bu Suparman
  • avinci planner telah memenuhi dekorasi impian kami berdua, dekorasinya bagus banget ! Bahkan semuanya dibuat dari nol. Terima kasih banyak !
    Bunga, The Bride
  • Sepintas kalau dilihat dari pintu masuk dekorasi bagus, sederhana namun tetap terlihat elegan. Tema Rustic yang dibawakan sangat indah. okee..
    Atika, Wedding Guest
  • Terima kasih, saya puas dengan hasil dekor acaranya. Banyak sekali yang memuji, mereka bilang dekornya joss ! Pak lurah saja sampai mengacungi jempol. Hihihi..
    Deby, The Bride
  • Saya takjub dengan dekor dan acaranya. Keren dan sukak pake banget, serius ! Terima kasih banyak avinci planner sudah mewujudkan impian pernikahan akuu.. !
    Michelle, The Bride
  • Dekor pelaminan dan Acara cantik banget ! Saya dapat banyak pujian dari teman-teman yang datang ke pernikahan. Jadi pengen lagi. Terima kasih ! avinci planner :)
    Ika, The Bride

Our Partners