Penggunaan Skincare Menjelang Pernikahan

  • oleh

skincare pernikahan – Tampil cantik pada hari pernikahan merupakan impian semua wanita. Pentingnya merawat kulit wajah dengan menggunakan skincare pernikahan sebelum hari pernikahan adalah hal utama yang wajib dilakukan.

Nah, apa saja sih yang perlu Kamu lakukan untuk merawat kulit wajah kita sebelum hari pernikahan tiba?

Setidaknya yang perlu kamu lakukan adalah melakukan pemberihan wajah atau tahap cleansing yang berguna untuk mengangkat sisa debu dan kotoran serta mencegah tersumbatnya pori-pori yang dapat menimbulkan jerawat.

Pasti tidak mau kan adanya jerawat pada hari pernikahan?

Ada beberapa produk yang dapat kamu gunakan untuk tahapan cleansing ini, seperti facial wash, cleansing oil, cleansing balm, micellar water, exfoliator, dan lain sebagainya.

Produk-produk tersebut juga mudah untuk didapatkan seperti minimarket atau drugstore.

Selanjutnya, kamu perlu menggunakan toner. Toner ini berfungsi untuk membantu kulit mempersiapkan diri dalam menerima step lanjutan dari penggunakan skincare wajah, memberikan nutrisi, dan juga beberapa manfaat lainnya.

Picture from Pinterest

Toner ini dibagi dua fungsi, ada exfoliate toner dan juga hydrating toner. Sesuai namanya, exfoliate toner digunakan untuk kamu yang ingin meng-eksfoliasi kulit wajah kamu tetapi untuk hari-hari menjelang pernikahan sebaiknya kamu tidak menggunakan ini untuk mencegah terjadinya pengelupasan kulit pada hari pernikahan dan membuat riasanmu tidak menempel dengan sempurna.

Untuk hydrating toner berfungsi untuk membantu kamu dalam melembabkan hal melembabkan kulit, khususnya untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering.

Selanjutnya adalah penggunaan pelembab. Pelembab ini berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Apabila kulit wajah kamu kering memang diharuskan untuk menggunakan pelembab, tetapi kalau kulit wajah kamu berminyak pun kulitmu masih membutuhkan pelembab juga lho.

Picture from Pinterest

Pada step terakhir yang wajib kamu gunakan adalah Sunscreen. Kamu perlu menggunakan Sunscreen ketika beraktifitas di siang hari, didalam maupun diluar ruangan.

Sunscreen sangat berguna untuk menangkal radikal bebas yang berakibat buruk bagi kesehatan kulit wajah kamu. Step terakhir ini sangat penting.

Kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan berbagai produk sunscreen di tempat-tempat yang mudah dijangkau, seperti mimimarket dan lain sebagainya.

Berikut adalah step-step penting perawatan kulit wajah kamu dengan menggunakan skincare. Selain itu, kurangilah penggunaan krim dokter yang dapat membuat kulitmu menjadi tipis dan mengelupas.

Tetapi sebelum itu, kamu juga perlu melakukan konsultasi pada make-up artist yang kamu gunakan dulu, ya! Karena setiap make-up artist pasti memiliki aturan atau rules yang berbeda-beda.

GIVE RATING HERE post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *