Nikah di Borobudur: Berapa Biaya dan Apa Syaratnya

Biaya nikah di Borobudur emang mahal? Syarat nikah di Borobudur sulit? Apa cuma anak pejabat yang bisa nikah di sana? Baca artikel ini dulu dong

AVINCI – Nikah di Borobudur, siapa yang nggak mau, Besci? Bayangin aja, kamu dan pasangan bakal mengikat janji suci di antara bangunan peninggalan sejarah yang megah dan Instagrammable banget. Meskipun beberapa orang mungkin merasa kalau menikah di Borobudur hanya untuk orang-orang besar atau anak pejabat yang bisa dapet izin, tapi sebenarnya semua orang bisa melakukannya, kok. Asal punya informasi yang tepat dan persiapan yang matang.

Nah, di artikel ini, Avinci bakal bahas tentang biaya dan syarat menikah di Candi Borobudur. Jadi, stay tuned dan simak artikel selengkapnya, ya!

Magical Wedding Favorit Anak Pejabat

Candi borobudur, lokasi nikah favorit anak pejabat dan public figure
Photo by Mike van Schoonderwalt on Pexels.com

Nikah di Borobudur bukan hanya sekadar acara pernikahan, tapi sebuah pengalaman yang magical. Kamu bisa merasakan betapa megahnya bangunan peninggalan sejarah itu ketika kamu dan pasangan mengikat janji suci di tengah suasana yang kental dengan aura mistis. Selain itu, pemandangan indah dari candi dan latar belakang pegunungan menjadikan momen spesialmu semakin berkesan.

Meski mungkin terdengar sulit atau hanya untuk orang-orang tertentu saja, kenyataannya siapa saja bisa melangsungkan pernikahan di Borobudur. Dengan persiapan yang matang dan informasi yang tepat, mimpi menikah di tempat yang magical ini bisa jadi kenyataan bagi siapa saja, tanpa harus memiliki jabatan atau kedudukan tertentu.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih tema pernikahan yang cocok dengan suasana Borobudur. Mulai dari tema tradisional hingga modern, semuanya bisa disesuaikan dengan konsep pernikahanmu. Dan tentunya, jangan lupa memilih wedding organizer yang tepat untuk membantu mempersiapkan pernikahan impianmu di Borobudur.

Jadi, Besci, jangan ragu untuk menggapai mimpi menikah di Borobudur. Rasakan keajaiban dan keindahan tempat tersebut dalam momen spesialmu bersama pasanganmu.

Artikel terkait

Exclusive Wedding At Queen Of The South Resort Yogyakarta | By Avinci

Berapa sih Biaya dan apa Syarat Nikah di Borobudur

Nah, Besci, kalau kamu dan pasangan pengen nikah di Candi Borobudur, persiapkan kocek yang cukup yaa. Soalnya, menurut info yang AVINCI dapetin, biaya sewa lahan di Lumbini, salah satu tempat di Candi Borobudur, sebesar Rp 50 juta per hari. Sementara kalau kamu memilih Marga Utama, tempat lain di kompleks Candi Borobudur, kamu cuma merogoh kocek sekitar Rp 40 juta. Tapi hei, kalau bandingin dengan harga sewanya, pengalaman kamu nikah di tengah keindahan candi yang megah. Dan pastinya bakal jadi sesuatu yang magical dan tak terlupakan. Jadi, it’s definitely worth it, Besci!

Besci, jika kamu ingin menggunakan Candi Borobudur sebagai venue pernikahanmu, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Pertama, kamu harus mendapatkan izin dari PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT.TWC) yang mengelola Candi Borobudur. Kamu bisa menghubungi pihak penanggung jawab langsung di PT.TWC untuk menentukan lokasi venue dan penentuan tanggal.Namun, kamu harus bersaing dengan orang-orang yang ingin mengabadikan momen terindahnya di Candi Borobudur dan juga dengan konser dan berbagai event lain.

Kedua, besci dan doi harus mencari izin pelaksanaan acara dari Kepolisian Resort Magelang. Perizinan ini harus mencakup kegiatan yang dilaksanakan, tanggal dan waktu pelaksanaan, dan jumlah tamu undangan. Dan untuk dalam waktu dekat, besci dan doi harus mendapat izin dari Satuan Tugas COVID-19 setempat. Tentu semua syarat ini terpisah dari syarat pernikahan. Seperti pemberkasan dan data diri calon mempelai.

Untuk biaya, setiap venue memiliki harga sewa berbeda. Kemudian masih ditambah biaya tiket untuk setiap tamu dan tim. Kemudian ada charge 10% dan biaya kebersihan 5% berdasar harga sewa venue dan jumlah tiket.

Ribet? Tenang, Ada Solusi Nikah di Borobudur Anti Ribet kok!

Tapi, kalau kamu nggak mau ribet ngurusin persiapan nikahanmu sendirian, tenang aja, Besci! Ada nih jasa wedding organizer yang siap bantuin kamu dari awal sampai akhir. Mereka bisa ngasih saran tentang konsep dan tema, bantuin koordinasi vendor, dan pastinya bantu kamu biar semua mimpi kamu jadi kenyataan. Jangan ragu buat cari WO yang bisa sesuaiin layanannya dengan budget kamu, dan pastikan kamu hati-hati dalam memilih biar nggak jadi korban penipuan.

Rate this post

Satu pemikiran pada “Nikah di Borobudur: Berapa Biaya dan Apa Syaratnya”

Tinggalkan komentar