6 TIPS JITU MENGHEMAT BIAYA PERNIKAHAN! | By Avinci

Tips jitu untuk menghemat biaya pernikahan menjadi salah satu pengetahuan yang wajib diketahui calon pengantin sebelum menikah. Setiap orang pasti ingin menyelenggarakan wedding dream mereka secara maksimal.

sayangnya terkadang biaya menjadi salah satu kendala dalam sebuat pernikahan, untuk itu kita harus tau cara untuk menghemat biaya pernikahan agar menjadi lebih efektif. Berikut adalah trik rahasia yang wajib kamu tau:

  • Menentukan Hari Pernikahan

Biasanya mayoritas calon pengantin akan memilih hari libur,  bulan yang dianggap baik untuk menikah atau dimasa  high season. Agar lebih terjangkau kita dapat menyiasatinya dengan memilih hari weekday untuk pernikahan atau seperti awal tahun karena biasanya vendor – vendor sedang melakukan promo.

6 TIPS JITU MENGHEMAT BIAYA PERNIKAHAN!
  • Jangan Pisahkan Waktu Akad & Resepsi

Dengan melangsungkan waktu akad dan resepsi dihari yang sama maka kita tidak akan dikenakan biaya tambahan seperi fotografi, MUA, dekor dan lainnya. Jika berbeda hari maka otomatis biaya yang dikeluarkan akan lebih banyak karena hampir semua vendor bekerja dan dibayar dua kali.

  • Mempersingkat Durasi Acara

Biasanya untuk acara resepsi ada yang memilih untuk mnyelenggarakan seharian dari pagi sampai malam, hal ini pasti akan berpengaruh terhadap tingginya jumlah tamu yang datang dan biaya konsumsi. Dengan membuat durasi acara misalnya 2 jam jika digedung atau pagi hingga siang atau malam saja untuk pernikahan dirumah ini akan menghemat biaya pernikahan.

  • Batasi Jumlah Undangan

Dengan membatasi jumlah tamu undangan maka kita juga bisa menekan pengeluaran salah satunya biaya catering. Dari sebagian besar biaya pernikahan, biaya yang paling mahal adalah catering. Berkurangnya jumlah tamu undangan maka berkurang juga porsi makanan yang harus disediakan.

  • Jangan Request

Misalnya untuk gaun pengantin,  pilihlah wedding dress yang di display atau ready stok yang sudah ada. Hal ini akan lebih hemat dari pada memilih untuk request desain dan jahit baru.

6 TIPS JITU MENGHEMAT BIAYA PERNIKAHAN!
  • Ambil Paket Komplit

Dengan memilih paket komplit kita bisa mendapatkan semua komponen yang dibutuhkan untuk acara pernikahan seperti make up, dekorasi, gaun, catering, dan hiburan. Biasanya paket ini jauh lebih murah dari pada paket satuan.

Itulah 6 tips untuk mengefesiensikan dan menghemat biaya pernikahan yang perlu diketahui oleh para canlon pengantin.

Rate this post

Leave a Comment