Pernikahan di Candi Prambanan Yang Memorable nan Estetik

Wedding package candi prambanan, biaya nikah di candi prambanan, pernikahan di candi prambanan,tempat pernikahan outdoor di magelang,prambanan wedding 2021

Wedding package candi prambanan 2020 – pasti kalian semua tidak asing lagi dengan Candi Prambanan, Candi satu ini cukup terkenal di yogyakarta Saya yakin jika Anda pasti pernah mendengar salah satu Candi yang ada di Indonesia ini.

Bahkan mungkin Anda pernah berkunjung ke sana. Konon, Candi ini memiliki seribu candi sebagaimana yang diceritakan dalam cerita Roro Jonggrang.

Namun faktanya, disana hanya ada 240 Candi saja, di sana Anda akan mengenal kisah Ramayana dan Krishnayana melalui relief yang ada di Candi tersebut. Di bagian utara, terdapat sebuah museum yang di dalamnya memuat informasi lengkap seputar tempat wisata tersebut.

Jika Anda melaksanakan resepsi pernikahan di sini, kebayangkan nanti pernikahan digelar dengan nuansa adat yang kental sambil mengenang kisah Roro Jonggrang yang konon menjadi asal-usul adanya Candi Prambanan ini.

Dengan begitu, pernikahan Anda akan memberikan kesan berbeda dari yang lain.

Kisah di Balik Candi Prambanan

Konon, Candi ini dibangu pada 9 Masehi. Dulu, di Jawa Tengah ada dua kerajaan yakni Pengging yang dipimpin oleh Prabu Damar Maya, ia memiliki anak bernama Raden Bandung Bondowoso. Sedangkan kerajaan Baka dipimpin oleh Prabu Baka yang memiliki anak perempuan cantik bernama Roro Jonggrang.

Untuk memperluas kerajaannya, Prabu Baka berniat menaklukan kerajaan Pengging. Namun, dalam penyerangannya Prabu Baka justru terbunuh oleh Bandung Bondowoso.

Kemudian kerajaan Baka bisa dikuasai oleh pasukan yang dipimpin oleh Bandung Bondowoso itu. Ketika di sana, ia terpikat oleh kecantikan dari Roro Jonggrang dan ingin menikahinya.

Roro Jonggrang menolak karena ia tidak sudi menikah dengan pria yang telah membunuh ayahnya. Setelah dibujuk rayu, akhirnya puteri cantik itu menyetujui lamarannya, namun dengan syarat dibangunkan seribu Candi hanya dalam waktu satu malam saja.

Dengan bantuan makhluk halus, Bandung Bondowoso pun melaksanakan persyaratan tersebut.

Roro Jonggrang mendengar bahwa pembangunan Candi Prambanan itu hampir selesai, ia pun berusaha untuk menggagalkannya.

Ia membangunkan para dayang istana untuk menumbuk lesung dan membakar tumpukan jerami di sisi timur. Hal ini membuat para makhluk halus mengira jika pagi akan tiba dan mereka pun ketakutan.

Hingga akhirnya, hanya ada 999 Candi saja yang berhasil dibangun. Bandung Bondowoso mengetahui bahwa itu hanyalah tipuan yang dibuat oleh Roro Jonggrang. Ia marah dan mengutuk Roro Jonggrang menjadi batu. Puteri pun berubah menjadi arca terakhir yang indah dan menggenapi candi terakhir.

Rute Menuju Candi

Untuk bisa mencapai Candi Prambanan tidak sulit. Jika Anda menggunakan pesawat kemudian mendarat di bandara Adi Sucipto, Anda bisa langsung menaiki taksi dan ke arah timur dan menjauh dari pusat kota. Jarak dari bandara bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit saja jika Anda menggunakan motor.

Namun jika Anda menggunakan bis, silahkan Anda naik jurusan bis Jogja-Solo dan langsung turun di depan pintu masuk Candi. Jika Anda membawa kendaraan pribadi dari arah barat, selatan ataupun Jogja bagian utara, Anda bisa mengambil jalan ringroad dan berkendara ke arah timur Jogja.

Meskipun dalam kisah asal usul Candi itu kisahnya berujung pahit, namun bukan berarti jika Anda menggelar pernikahan di sana akan berujung pahit juga. Karena, dengan menggelar pernikahan di sana, secara tidak langsung Anda ikut mengapresiasi kebudayaan yang ada di sana.

Kini Anda telah menemukan rekomendasi tempat mengadakan pesta pernikahan. Apabila Anda membutuhkan wedding organizer, Make Up Artist, Wedding Planning dan perlengkapan lainnya yang berkaitan pernikahan.

Anda dapat mempercayakannya kepada Avinci, kami akan mengurus semua kebutuhan pernikahan Anda di Candi Prambanan agar bisa berjalan dengan lancar. Harga sewa venue candi prambanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *