Pesona Keabadian Garden Wedding di Candi Prambanan Jogja | By Avinci ~

Wedding package candi prambanan | Tenang dan damai jadi kesan pertama yang kami rasakan ketika menginjakkan kaki di candi prambanan, Jogja. Tak disangka, hanya sekejap dari jalan raya solo, Anda bisa menemukan surga tersembunyi dengan sentuhan magis yang tercipta dari konsep interior budaya di seluruh area resort.

Di pagi hari, di kelilingi cagar budaya yang amat memorable bukankah itu sangat menyenangkan untuk memulai hari baru? Terlebih lagi di hari Anda akan mengucap janji suci bersama calon pasangan hidup.

Bagi Lovely Couples yang menginginkan konsep garden wedding di hari pernikahan nanti, tidak boleh melewatkan venue candi prambanan ini. Prambanan sendiri menjadi salah satu venue yang paling banyak di minati. Menikah disana memanglah jadi impian kebanyakan para pengantin dari luar kota.

Salah satu brides & groom avinci yang menikah di prambanan adalah vani & zio yang berasal dari ibukota jakarta. Keduanya mempunyai request khusus yaitu harus menikah di candi prambanan dengan iringan band favorit mereka yaitu Maliq & D’Essentials.

Selain karena sejarahnya, prambanan memiliki magisnya tersendiri di hati para pengunjungnya. Sehingga alangkah indahnya jika bisa menikah dengan berlatarkan candi prambanan. Mungkinkah kamu juga salah satunya nih brides to be?

Well, memang belum banyak yang tahu jika lokasi di candi bisa dan boleh di jadikan wedding venue untuk wedding blessing maupun resepsi. Padahal venue di area prambanan itu banyak sekali & bisa memberikan suasana damai dan tenang serasa berada di tempat yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Ada 4 Venue Terbaik di Candi Prambanan :

Siapa sangka jika venue di Candi Prambanan yang sangat terkenal dengan arsitektur candi yang sangat kental dengan budaya lokal, memiliki banyak area outdoor untuk spot wedding. Namun ada 4 area terbaik menurut minci untuk sebuah acara pernikahan ;

  1. Garuda Mandala
  2. Wisnu Mandala
  3. Siwa Mandala
  4. Brahma Mandala

Garuda Mandala, Type Outdoor, Measurement : 11000 m2 (110 m x 100 m) Capacity : 1000 orang (standing)

Wisnu Mandala, Type Outdoor, Measurement 15.600 m2 (120 x 130 m) Capacity 2000 peoples (standing)

Siwa Mandala, Type Outdoor, Measurement 15.600 m2 (120 x 130 m) Capacity 10.000 people (standing)

Brahma Mandala, Type outdoor, Measurement 13.200 m2 (120 x 110 m), Capacity 5000 people (standing)

Intimate atau grand wedding?

Lokasi pernikahan di candi prambanan sendiri sangat luas. Di kondisi sebelum pandemi saja lokasi ini bisa menampung hingga ribuan tamu undangan.

Namun minci menyarankan untuk menyesuaikan dengan konsep yang akan di gunakan. Apakah akan memakai konsep grand wedding ataukah menggunakan konsep intimate wedding atau private wedding party.

Kedua konsep ini erat kaitannya dengan suasana yang ingin di bangun, jika ingin santai bersama keluarga tentunya intimate wedding bisa menjadi salah satu pilihan.

Concept apa yang cocok di aplikasikan disini?

Konsep dekorasi rustic sudah dipastikan akan cocok untuk konsep garden wedding seperti ini, namun juga tidak menutup kemungkinan bagi kamu untuk explore tipe dekorasi lain yang disukai.

Contohnya seperti dekorasi flowery yang didominasi oleh bunga rimbun berwarna biru yang membentuk konsep A Timeless Garden Soiree. Acara bisa diawali dengan demonstrasi holy matrimony pasangan & diakhiri dengan romantic dinner  serta wedding reception spektakuler berkonsep al-fresco.

Bagaimana, tertarik untuk mengucap janji suci bersama pasangan disini?

5/5 - (12 votes)

6 thoughts on “Pesona Keabadian Garden Wedding di Candi Prambanan Jogja | By Avinci ~”

Leave a Comment