Pernikahan Di Gedung Multipurpose UIN Yogyakarta

  • oleh
Gedung Multipurpose UIN

Salah satu tempat yang cukup pas dan bagus untuk menyelenggarakan pernikahan adalah di gedung multiguna, salah satunya adalah gedung multipurpose UIN. Berbagai universitas memang biasanya akan memiliki berbagai jenis gedung serbaguna, yang biasanya disebut ruangan auditorium. Selain itu, gedung tersebut memang biasanya dibuka umum untuk melaksanakan berbagai keperluan pernikahan.

Dengan begitu, Anda bisa langsung saja hubungi pihak terkait apabila Anda ingin menyewa gedung tersebut untuk menyelenggarakan pernikahan atau acara lainnya.

Menikah di gedung serba guna universitas memang akan sangat menarik untuk dilakukan. Karena pasalnya gedung serbaguna yang dimiliki oleh masing-masing universitas, pada umumnya memiliki ruangan yang besar dan juga memilki harga yang cenderung terjangkau.

Hanya saja memang kekurangan dari menyelenggarakan pernikahan seperti di gedung multipurpose UIN yaitu, berbagai fasilitas yang akan disediakan disana seringkali akan kurang bagus dan juga tidak lengkap. Hal ini maklum saja, karena memang gedung tersebut sederhananya adalah gedung untuk kepentingan universitas.

Hal yang Dilakukan Sebelum Melakukan Pernikahan

Ada beberapa hal yang tentunya Anda harus perhatikan, ketika Anda ingin menikah di Indonesia. Salah satu hal yang mendasar adalah dalam aspek perizinan dan juga legalitas. Anda harus melaporkan rencana pernikahan Anda kepada pejabat setempat dan juga kepada badan terkait.

Apabila Anda adalah pemeluk agama islam, maka tentunya Anda akan perlu untuk menghadirkan KUA di gedung multipurpose UIN sebagai saksi dan juga pemandu pernikahan kedua mempelai.

Selain itu, barulah Anda bisa mulai mempersiapkan berbagai jenis hal lainya, diantaranya seperti dekorasi gedung.  Dikarenakan biasanya gedung universitas adalah gedung yang datar dan tidak memiliki tema sama sekali, maka Anda nantinya akan membutuhkan usaha ekstra untuk mendekorasi gedung gedung multipurpose UIN tersebut.

Bukan hanya itu saja, Anda juga harus bisa menentukan jumlah tamu undangan yang akan Anda undang. Sehingga nantinya Anda akan tahu berapa porsi makanan yang bisa Anda pesan ke catering makanan.

Persiapan Untuk Mempelai

Bukan hanya venue saja yang harus Anda persiapkan ketika ingin menikah, dimana Anda juga harus mempersiapkan hal lainnya seperti persiapan untuk kedua mempelai. Pastikan juga Anda sudah menyewa MUA atau make up artist untuk kedua mempelai.

Karena make up akan sangat dibutuhkan agar Anda bisa tampil percaya diri. Selain itu, Anda juga harus menentukan tema dalam pernikahan. Apakah menggunakan tema tradisional dan pakaian adat atau menggunakan pakaian modern. Hal ini harus Anda tentukan dengan pasangan agar bisa mendapatkan tema yang tepat.

Lalu yang terakhir Anda juga harus melakukan dekorasi dan tema gedung. Beruntungnya sudah ada banyak sekali planner yang bisa Anda undang dan gunakan untuk mendekorasi gedung pernikahan.

Usahakan juga untuk mendesain gedung sebagus dan serapih mungkin, sehingga nantinya tamu undangan yang Anda undang akan merasa nyaman dan juga senang. Selain itu, sebaiknya Anda juga mulai mencari beberapa orang sebagai pengiring dan juga panitia pernikahan secara umum.

Akan tetapi, biasanya orang yang belum terbiasa menghadapi acara yang penting akan langsung merasa panik dan bingung, karena tidak tahu apa yang mereka harus lakukan. Untuk itu sebaiknya Anda menggunakan jasa avinci planner, karena mereka sudah berpengalaman dalam mengurus dan menyelenggarakan pernikahan di seluruh indonesia.

Selain itu, disini kami menawarkan paket pernikahan yang biasanya sudah komprehensif dan sudah mencakup banyak hal dari mulai dekorasi gedung, catering makanan, hingga make up artist. Oleh karena itu, Anda bisa menghubungi kami dan  percayakan kepada Avinci untuk mempersiapkan pernikahan Anda di gedung multipurpose UIN.

GIVE RATING HERE post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *