4 Tips Dalam Memilih Make up Pengantin Terbaik | By Avinci

Make up Pengantin terbaik merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Makeup adalah hal yang sangat penting karena dapat mempengaruhi penampilan dan performa kamu ketika duduk di pelaminan.

Dengan riasan yang baik maka kamu pun dapat tampil lebih maksimal pada hari pernikahan yang kamu adakan bersama pasangan.

Dengan pemakaian riasan yang baik pun dapat meningkatkan kepercayaan diri pada saat menjadi pusat perhatian dari para tamu undangan yang datang dalam acara pernikahan tersebut.

Make up Pengantin
Make up Pengantin

Bisa tampil cantik dan mempesona pada hari pernikahan tentunya menjadi impian bagi setiap mempelai. Karena itu, banyak calon mempelai yang rela melakukan makeup terbaik agar dapat memberikan penampilan yang maksimal saat mengadakan acara pernikahan.

Untuk kamu yang bingung dalam memilih Make up Pengantin, berikut adalah beberapa tips penting yang perlu diperhatikan.

1. Pastikan Untuk Memilih Jasa Makeup Dari MUA yang Terpercaya

Pertama-tama yang harus kamu perhatikan adalah dengan mempertimbangkan kredibilitas dari jasa makeup acara pernikahan tersebut.

Jasa makeup artist yang profesional serta terpercaya, pada dasarnya memiliki kualitas hasil tata rias yang menawan dan juga mempesona sehingga kamu dapat tampil lebih maksimal pada hari pernikahanmu yang istimewa.

Apabila kamu ingin mendapatkan jasa makeup artist yang profesional dan terpercaya, kamu dapat mencari referensi dari berbagai sumber ataupun mendengarkan dan mempertimbangkan saran dari rekan maupun keluarga terdekat mengenai jasa makeup nikah yang terpercaya.

Setelah mendapatkan rekomendasi jasa makeup yang terpercaya, langkah selanjutnya adalah dengan mencari tahu dan mempertimbangkan portofolio mereka miliki.

Umumnya, jasa MUA yang sudah profesional dan berpengalaman memiliki banyak klien dan juga portofolio yang dapat dijadikan indikator penilaian mengenai tingkat profesionalitas dan kredibilitas yang dimilikinya.

2. Menghindari Penggunaan Riasan yang Terlalu Tebal

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting adalah dengan menghindari penggunaan riasan yang terlalu tebal dan berlebihan.

Meskipun kamu dapat mempercayakan riasanmu kepada jasa MUA, tetapi lebih baik jika kamu juga mengetahui kondisi dan jenis makeup yang cocok untuk kulit dan wajah yang kamu miliki.

Sangat disarankan untuk kamu agar menghindari penggunaan riasan makeup yang terlalu tebal dan berlebihan. Penggunaan tata rias yang terlalu tebal ini dapat memberikan kesan yang terlalu ‘berat’ di wajah sehingga akan mengurangi estetika maupun kecantikan yang kamu miliki ketika menggunakan riasan.

Untuk memberikan kesan yang lebih baik, kamu dapat meminta kepada penata rias yang kamu pilih untuk mengaplikasikan riasan dengan secukupnya saja.

3. Pilih Foundation yang Terbaik

Dari sekian banyak prosesi makeup, penggunaan foundation menjadi salah satu hal yang penting untuk dicermati. Foundation menjadi salah satu perlengkapan dasar yang sangat penting dalam sebuah riasan.

Penggunaan foundation dalam riasan ini tidak boleh dilewatkan. Agar dapat memberikan tampilan yang optimal dan juga maksimal, sangat disarankan agar memilih foundation yang tepat dan berkualitas supaya penampilan mu di hari pernikahan pun semakin memesona.

Ada berbagai macam jenis dan juga merk foundation yang dapat kamu cari di pasaran. Meskipun begitu, pemilihan foundation tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Untuk hasil terbaik, kamu dapat memilih foundation yang berkualitas meskipun harus mengeluarkan uang lebih.

Pada dasarnya, foundation yang berkualitas dibanderol dengan harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan jenis foundation yang biasa saja.

Selain itu, foundation yang berkualitas pun pada umumnya dapat bertahan lebih lama di kulit wajah sehingga kamu tidak perlu melakukan touch up terhadap riasan yang kamu gunakan selama acara pernikahan tersebut berlangsung.

4. Gunakan Efek dan Teknik Shading dalam Riasan

Ada cukup banyak teknik yang umum digunakan pada riasan. Salah satunya adalah penggunaan teknik Shading dalam riasan.

Teknik Shading menjadi teknik yang umum digunakan dalam menyempurnakan penampilan mempelai pada saat acara pernikahan. Dengan menggunakan efek-efek shading yang tepat dan optimal, keindahan riasan pun dapat semakin terlihat menawan.

Penggunaan Shading bertujuan supaya dapat menonjolkan sekaligus menyamarkan bagian-bagian wajah tertentu sehingga dapat memperlihatkan wajah yang sempurna.

Efek Shading juga membuat hasil riasan menjadi lebih sempurna apabila kamu melakukan shading dengan tepat dan sesuai dengan kontur wajah yang kamu miliki.

Ritual-Pada-Prosesi-Pernikahan-Adat-Jawa-jogja-siraman-2
Make up Pengantin terbaik

Teknik Shading yang umum dilakukan untuk riasan pada acara pernikahan diantaranya adalah memperjelas (bold) bentuk alis untuk menampilkan kontur wajah pengantin agar semakin tegas.

Selain itu, kamu juga dapat mengaplikasikan penggunaan highlighter pada beberapa bagian wajah yang ingin kamu tonjolkan seperti tulang pipi, garis rahang, bagian pinggiran tulang rahang, dan bahkan juga pada tulang hidung.

Kamu perlu cermat dalam memilih MUA apabila kamu ingin menggunakan efek shading pada riasan untuk acara pernikahan.

Pastikan kamu benar-benar memilih penata rias yang sudah profesional dan mahir dalam menggunakan efek shading karena penggunaan penata rias yang belum berpengalaman justru dapat ‘merusak’ tampilan riasan yang kamu gunakan.

Itulah beberapa tips yang perlu kamu cermati apabila ingin makeup nikah untuk memenuhi kebutuhan acara pernikahan. Dengan mengikuti beberapa tips yang telah disampaikan di atas, kamu dapat lebih cermat dalam memilih jasa Make up Pengantin terbaik yang tepat.

5/5 - (10 votes)

Leave a Comment