5 Hal Yang Wajib Kamu Perhatikan Untuk Menikah Di Masa Pandemi

  • oleh

menikah pandemi – Selama hampir dua tahun seluruh dunia Indonesia berada di masa pandemi dimana kita tidak tahu kapan ini akan berakhir. Namun, salah satu hal yang tidak dapat dihindari adalah melangsungkan acara pernikahan.

Banyak calon pengantin yang sudah melangsungkan akad nikah, pemberkatan pernikahan, maupun resepsi acara pernikahan dalam beberapa bulan ini.

Bahkan industri pernikahan sudah terlihat mulai bangkit dengan menggunakan tren intimate wedding yang sering digelar di acara pernikahan sebelum adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Walaupun begitu, Kamu dapat menunda hari pernikahan Kamu bahkan hingga tahun berikutnya, tetapi ada juga calon pengantin yang ingin tetap melangsungkan acara pernikahan mereka sesuai tanggal yang telah mereka pilih.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Kamu persiapkan untuk menikah di masa pandemi seperti saat ini. Apa saja? Yuk, cek hal-hal berikut ini.

Pernikahan: Feby & Fahrul

Sebisa Mungkin Hindari Gorengan dan Makanan yang Berminyak

Menghindari makanan yang berminyak minimal dua minggu sebelum Hari-H merupakan sebuah kewajiban bagi Kamu.

Sakit tenggorokan merupakan inti dari turunnya imunitas tubuh di masa pendemi seperti saat ini, Kamu, pasangan, dan juga keluarga pastinya tidak mau imunitas tubuh menurun hanya karena menuruti keinginan makan gorengan ataupun makanan berminyak, kan?

Oleh sebab itu, hal terpenting yang wajib Kamu lakukan sebelum hari penting Kamu adalah menjaga kesehatan dengan cara tidak makan gorengan ataupun makanan berminyak lainnya.

Mempersiapkan Mental Dalam Menghadapi Hal Tak Terduga

Sekarang ini adalah merupakan sesuatu yang tidak terduga. Kamu sudah menetapkan acara pernikahan berbulan-bulan sebelum tanggal yang kamu pilih tetapi ternyata tanggal tersebut berada di masa PPKM.

Apa yang perlu Kamu lakukan? Atau mungkin tiba-tiba ada anggota keluarga inti yang terkena virus Covid-19 dan wajib melakukan isolasi mandiri.

Rasa panic, bingung dan ingin menangis merupakan hal yang wajar. Tetapi bagaimana Kamu menghadapi tantangan tak terduga di hadapan Kamu dapat menjadi cerminan bagaimana Kamu menjalankan bahtera rumah tangga Kamu kelak.

Wedding Planner yang Berpengalaman Merupakan Hal Penting

Saat Kamu perlu menghadapi banyak tantangan serta cobaan ketika mendekati Hari-H, Kamu pasti akan merasa sangat bersyukur ketika dibantu oleh wedding planner maupun wedding organizer yang profesional dan juga berpengalaman.

Komunikasi yang baik dan juga respon yang tanggap merupakan dua hal penting yang dibutuhkan dalam menghadapi perubahan rencana yang tidak dapat diprediksi di masa pandemi seperti saat ini. 

Wedding planner yang berpengalaman juga dapat membantu Kamu dalam menyelesaikan serta mengatasi berbagai macam tantangan supaya rencana pernikahan Kamu dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Pernikahan: Dading & Julia

Venue Pernikahan Cepat Tanggap Dalam Menghadapi Perubahan

Ketika Kamu sudah merencanakan acara resepsi pernikahan untuk 100 orang tamu undangan dan tiba-tiba Kamu harus mengubah acara menjadi untuk tiga puluh orang saja di dalam satu ruangan karena tanggal pernikahan Kamu berada di masa PPKM, lalu apa yang perlu dilakukan?

Selain wedding planner yang berpengalaman, venue pernikahan dengan kemampuan yang cepat tanggap dalam menghadapi perubahan di masa-masa ini akan sangat membantu Kamu.

Saat Kamu mencari tempat untuk menikah, ingatlah bahwa Kamu menikah di masa pandemi. Tidak hanya protokol kesehatan yang perlu Kamu pertanyakan ke venue yang Kamu pilih, tetapi jika terjadi pembatasan kegiatan dari pemerintah, apa yang bisa mereka tawarkan untuk Kamu dan Bagaimana mereka menghadapi perubahan ini?

Menerapkan Protokol Kesehatan Seketat Mungkin

Sebagian calon pengantin memilih untuk melaksanakan acara pernikahan secara outdoor karena sirkulasi udara yang lebih baik dibanding di indoor.

Protokol kesehatan adalah hal yang sangat amat penting untuk diterapkan, terutama tidak hanya untuk tamu-tamu undangan saja, tetapi juga anggota tim yang mendukung acara pernikahan Kamu.

Apakah mereka sudah melakukan swab sebelum acara dimulai, bagaimana jarak tempat duduk antar para tamu, hand sanitizer, dan lain sebagainya wajib dibicarakan secara detail untuk standar kesehatan semaksimal mungkin.

GIVE RATING HERE post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *