// Mempersiapkan Pernikahan Dalam Waktu Singkat? memang Bisa?

Nikah Dalam Waktu Singkat – Berapa lamakah waktu yg ideal buat mempersiapkan pernikahan? 1 tahun atau 6 bulan sebelum hari H? Banyak nihhh calon pengantin yang nyatanya masih merasa kebingungan untuk  memilih waktu yang tepat. Bahkan ada nih yang sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari, tetapi masih ada perubahan dan  planning secara mendadak, baik berdasarkan dari kedua pasangan ataupun keluarga.

Idiealnya mempersiapkan pernikahan yaitu 5 sampai 3 bulan sebelum hari H. “Mengapa? Lantaran pada kurun saat 5 bulan itu akan dibagi lagi dalam beberapa tahap. Selama 2 bulan pertama,jasa persiapan pernikahan akan mencari vendor & survei langsung. Sementara 3 bulan setelahnya,lebih fokus ke masalah teknis, misalnya beberapa perubahan aturan dan lainnya.

 Meski lumayan sulit, merencanakan pernikahan pada hitungan minggu sangatlah mungkin terjadi. Kamu hanya perlu menetapkan segala sesuatunya secara cepat. Kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

Menggunakan Jasa Wedding Planner Yang Berpengalaman

Apabila kamu berencana melangsungkan pernikahan dalam 2 bulan,Memakai jasa wedding planner adalah salah satu pilihan bagi kamu.Dengan menggunakan jasa pernikahan wedding planner kamu akan dibantu untu mengurus segalanya dengan detail dengan waktu yang relatif cepat.Wedding planner juga dapat menjadi tangan kanan bagi calon pengantin yg ingin bernegosiasi menggunakan vendor lainnya.

Menyewa Busana Pernikahan Bisa Jadi Pilihan

Saat yg paling ideal buat menghubungi perancang busana pernikahan yaitu 4 sampai 3 bulan sebelum hari H, mengingat calon pengantin perlu mengikuti beberapa proses, mulai tahap diskusi, pengukuran, fitting, sampai finalisasi. Itulah mengapa menyewa busana pengantin hendaknya bisa dijadikan dijadikan opsi bagi kamu yang nikah dalam waktu dekat.

Pastikan Kamu Sudah Membuat Konsep & Anggaran Yang Sesuai

Kamu sebaiknya sudah membuat informasi secara detail mengenai tanggal dan konsep yang kamu inginkan kepada pihak wedding planner. Lalu, berdiskusi secara mendalam terkait dengan anggaran yang sudah disiapkan.Karena wedding planner memiliki banyak opsi pilihan yang sesuai dengan anggaran yang kamu butuhkan – Siapan Nikah Dalam Waktu Singkat

Hindari Sikap Memaksakan Kehendak

Ini merupakan taktik mempersiapkan pernikahan dalam waktu singkat. Jadi, usahakan tidak terlalu pemilih dalam menentukan vendor pernikahan yang kamu inginkan,misalkan venue, MUA, fotografer, dekorasi, sampai pakaian  pengantin. Lantaran umumnya vendor-vendor tadi biasanya harus  dipesan jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan. Cobalah untuk menacari opsi vendor lainnya yang mempunyai ciri-ciri serupa dan bisa bekerja sama dalam waktu yang singkat.

Tetaplah Realistis

Kamu perlu menurunkan sedikit ekspektasimu dengan melihat kondisi realita di lapangan, mengingat apa yang kamu harapkan belum tentu bisa terwujud 100% sesuai dengan yang kamu inginkan.Apalagi banyaknya perubahan secara mendadak. Lantaran yg namanya pernikahan itu tidak bisa dilakukan dengan terburu-buru tanpa memikirkan sejumlah kemungkinan. Ada beberapa vendor yg wajib  diprioritaskan buat dipilih lebih dulu.

 Menikmati Setiap Momen Yang Kamu Lakukan

Jangan sampai proses perencanaan pernikahan menyita semua perhatianmu.Tetaplah nikmati seluruh momen yg hanya akan terjadi sekali dalam hidupmu. Kalau misalkan kamu  merasa tertekan dalam mempersiapkan pernikahan,kamu bisa memanjakan diri dengan hal-hal yang kamu sukai, misalnya meet up dengan  sahabat,jalan jalan di waktu weekend  ataupun mendatangi klinik kecantikan. Ini dilakukan guna menjaga pikiran dan kondisi tubuhmu  sampai hari H, apalagi jika kamu menggunakan jasa wedding yang sudah profesional  dan menangani seluruh acara pernikahanmu tentunya kamu tidak perlu khawatir – Siapin Nikah Dalam Waktu Singkat.

Rate this post

Leave a Comment