Yang Harus Dipertimbangan Saat Memilih Acara Pernikahan Outdoor atau Indoor

Acara Pernikahan Outdoor – Sebelum memilih venue pesta pernikahan, kamu dan pasangan kamu seharusnya sudah memutuskan akan mengadakan pesta pernikahan di indoor atau outdoor yang sesuai dengan konsep yang kamu inginkan dan anggaran yang dimiliki.

Cuaca memang menjadi pertimbangan utama saat menentukan, namun masih ada beberapa hal lain juga yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggelar acara pernikahan di dalam atau luar ruangan.

Apa saja sih? yuk kita bahas disini!

prambanan-wedding-package-biaya-nikah-di-candi-prambanan-prambanan-wedding-candi-prambanan-wedding-venue-pernikahan-di-candi-prambanan

Suhu di dalam ruangan bisa diatur, namun tidak untuk di area outdoor

Saat kamu menggelar acara di dalam ruangan biasanya memiliki suhu ruangan yang bisa diatur, jadi tidak perlu cemas tamu akan merasa kepanasan atau kedinginan.

Sedangkan di area outdoor, kamu harus siap mendengar jika tamu mengeluh berkeringat karena kepanasan atau basah karena kehujanan.

Plan B untuk acara pernikahan outdoor

Masih berkaitan dengan cuaca, kamu harus memiliki plan b seperti harus menyewa tenda jika memutuskan menggelar pesta pernikahan di luar ruangan karena tidak menuntup kemungkinan terjadinya perubahan cuaca.

Sebenarnya pernikahan indoor atau outdoor bisa dilakukan kapan saja, termasuk ketika musim hujan. Bedanya, saat kamu menikah di dalam ruangan tentu tidak perlu memasang tenda. Sedangkan jika menikah di area outdoor saat musim hujan, tenda sebaiknya tersedia.

Suasana Acara Pernikahan Outdoor yang santai, dan pesta indoor yang terkesan lebih formal

Menggelar pesta pernikahan outdoor di alam terbuka seperti picnic wedding, pesta kebun, atau dengan venue dipinggir pantai, dapat membangun suasana dan kesan yang santai. Namun sebaliknya, suasana pernikahan dalam ruangan biasanya terkesan lebih formal.

Kemungkinan kendala logistik saat melaksanakan pernikahan outdoor dan indoor

Tidak hanya saat menggelar acara pesta pernikahan di luar ruangan, menggelar pernikahan di dalam ruangan pun punya kemungkinan terjadi kendala logistik loh!

Menikah outdoor memiliki kemungkinan akan adanya kesulitan menata barang-barang seperti dekorasi karena areanya. Namun menikah indoor di gedung yang berada di lantai tinggi juga memungkinkan adanya kesulitan untuk instalasi.

Ketersediaan toilet dan air bersih

Terutama jika kamu memutuskan untuk memilih menggelar acara pernikahan outdoor, kamu harus memastikan bahwa ada toilet yang terjangkau dan memiliki air bersih.

Di gedung pun kamu juga sebaiknya memastikan bahwa toilet yang tersedia memiliki air brsih, namun biasanya hal ini lebih mudah didapatkan.

Biaya menikah di luar ruangan yang cenderung lebih terjangkau

Dengan perhitungan jumlah tamu yang sama, untuk biaya memang tidak terlampau jauh, namun biaya menikah di outdoor cenderung lebih terjangkau dibandingkan sewa gedung.

Itulah hal-hal yang harus dipertimbangkan saat memilih resepsi pernikahan di luar ruangan atau indoor. Apapun pilihannya, pastikan kamu sudah membuat konsep acara dan mempertimbangkannya dengan matang.

Selain hal-hal tersebut kamu juga perlu memastikan tempat yang kamu pilih tidak sulit dijangkau sehingga tidak merepotkan tamu undangan!

Rate this post

Leave a Comment