Sebelum Menikah Diskusikan Hal Ini Dengan Pasanganmu

  • oleh

persiapan pernikahan – Hai Brides, Menikah itu membutuhkan komitmen seumur hidup bersama pasanganmu. Kamu tidak bisa menikah tanpa adanya persiapan pernikahan yang matang. Maka dari itu, ada banyak hal yang perlu kamu diskusikan sebelum menikah dengan pasanganmu nanti.

Berikut ini hal – hal yang perlu dibahas oleh kalian sang para calon pengantin.

  1. Setelah Menikah Ingin Tinggal Dimana?

Tempat tinggal menjadi prioritas utama untuk pengantin baru. Kamu perlu memikirkan dimana kamu ingin tinggal setelah menikah.

Apakah sudah memiliki rumah sendiri? Mengontrak rumah? Tinggal bersama orang tua? Dan lain sebagainya. Dengan adanya persiapan ini kamu tidak kaget dan telah memikirkan kelanjutan pernikahanmu nanti.

2. Kapan Ingin Punya Anak?

Tidak semua pengantin baru ingin memiliki anak dengan cepat. Beberapa dari mereka ada yang menginginkan untuk memiliki waktu berdua terlebih dahulu, travelling bersama pasangan, dan juga kurangnya kesiapan dalam memiliki anak.

Maka, ini merupakan hal yang patut kamu diskusikan bersama pasanganmu.

Citra Kirana & Rezky Aditya

3. Menjadi Full Time Mom atau Working Mom?

Setelah kamu menikah dan punya anak sebagai seorang Ibu kamu perlu memikirkan apakah kamu ingin menjadi seorang Full Time Mom yang mendedikasikan dirimu untuk sang buah hati atau menjadi seorang Working Mom yang membantu finansial keluarga.

Semua pilihan tentunya memiliki keuntungan dan juga kekurangannya masing-masing yang perlu kamu pikirkan dengan matang.

4. Bagaimana Finansial dan Sumber Pendapatan Keluarga?

Hal lainnya yang perlu kamu pikirkan dan diskusikan adalah finansial beserta sumber pendapatan untuk keluargamu kelak.

Pekerjaan yang stabil tentunya memberikan finansial yang stabil pula. Selain itu, apakah diperlukan adanya kegiatan tambahan seperti berjualan untuk meningkatkan pendapatan, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa hal yang perlu kau diskusikan dengan pasanganmu sebelum menikah. Tentunya masih banyak hal lainnya yang juga penting untuk didiskusikan. Dengan begitu, kamu dapat mencapai kesepakatan bersama sebelum melakukan pernikahan dengan calon pasanganmu.

Pastikan kamu mempersiapkan mental kamu dan juga mematangkan dirimu untuk menikah.

GIVE RATING HERE post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *