5 Langkah Mudah Untuk Memilih Venue Pernikahan

  • oleh

Venue Pernikahan – Memilih venue pernikahan itu susah-susah gampang dan tentunya membutuhkan doa. Karena venue yang Kamu inginkan belum tentu tersedia pada tanggal pernikahan yang Kamu pilih.

Kebanyakan pengantin memilih venue karena lima tips ini yang semoga saja dapat membantu Kamu serta pasangan untuk memilih venue pernikahan di masa pandemi seperti ini.

  • Mempunyai Nilai Kenangan

Pengantin yang sudah menikah pernah bercerita kalau mereka ingin melaksanakan acara pernikahan di salah satu restoran di hotel tertinggi yang berlokasi di Jakarta karena adanya kenangan pada restoran tersebut. Adapula yang bercerita, pengantin ingin menikah di tempat pertama mereka nge-date. 

Alasan-alasan tersebut biasanya menjadi alasan yang idealis dan romantis, tetapi pada masa pandemi seperti ini tema pernikahan yang kecil dan intim akan menjadi lebih mudah bagi Kalian berdua untuk memilih venue yang mengandung kenangan untuk merayakan hari istimewa Kamu bersama kerabat dan juga teman terdekat.

Wedding: Nadzar & Zahra| Venue: D’Kaliurang Resort & Convention
  • Makanan dengan Rasa yang Enak

Kenapa memilih acara resepsi pernikahan disana? Karena makanannya enak! Kata sang pengantin. Acara pernikahan artinya menebarkan kebahagiaan dengan menyuguhkan tamu yang di undang.

Dengan menyuguhkan makanan yang nikmat, Kamu menghormati waktu yang telah mereka habiskan untuk datang ke acara pernikahan Kalian berdua, apalagi pada masa-masa sekarang ini.

Jadi menjamu dengan hidangan yang enak dapat memberikan kepuasan tersendiri tidak hanya bagi mereka tetapi juga bagi Kamu, pasangan, dan juga keluarga yang sudah mengundang.

  • Letak Tempat, Fasilitas, serta Layanan yang Terpercaya

Saat ini banyak sekali venue-venue pernikahan yang jauh dari pusat kota tetapi menawarkan pemandangan yang indah, tempat menikah ala garden party yang asri, dan juga restoran-restoran yang berlokasi di pusat kota dengan akses yang mudah tapi sedikit macet.

Memilih lokasi yang cocok dan ideal tentunya sangat penting untuk memudahkan para tamu dalam menjangkau acara pernikahanmu. Selain itu pikirkan juga tempat parker pada lokasi pernikahan Kamu apabila berada di pusat kota yang ramai.

Jika Kamu memilih untuk melangsungkan acara resepsimu di restoran, tanyakan apakah acara pernikahan Kamu dapat dilakukan secara privat atau tidak?

Wedding: Mitha & Coni|Photographer: Veliki Project
  • Ketahui Vendor Rekanan Pada Venue Terpilih

Beberapa venue biasanya memiliki kerjasama dengan sejumlah vendor rekanan, mulai dari katering, dekorasi, hingga fotografi dan lainnya.

Venue yang sudah memiliki vendor rekanan biasanya mengharuskan kamu untuk menggunakan jasa vendor rekanan tersebut apabila ingin menggelar acara pernikahan di sana.

Cari tahu siapa saja vendor yang menjadi rekanan venue tersebut. Pastikan vendor tersebut memiliki reputasi yang baik.

Apabila Kamu telah memiliki pilihan dan ingin memakai jasa dari vendor tersebut, tanyakan apakah ada biaya yang perlu dibayarkan sebagai konsekuensinya.

Wedding: Ayu & Kuncoro
  • Konsep dan Budget Dalam Memilih Venue yang Tepat

Menikah secara indoor atau Garden party di outdoor, Ballroom hotel ataupun restoran dengan menggunakan interior yang cantik, di luar kota maupun di pusat kota.

Semuanya perlu Kamu pikirkan dan diskusikan dengan kerabat terdekat Kalian berdua. Berapa budget yang perlu Kamu sisihkan dalam hal memilih venue?

Garden Party mungkin membutuhkan vendor-vendor lainnya seperti katering dan juga dekorasi. Selain itu, tentukan budgetnya serta carilah venue untuk pernikahan yang pas untuk Kamu berdasarkan budget yang telah Kalian tentukan berdua.

GIVE RATING HERE post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *