Manjakan Lidah Tamu Resepsi dengan Catering di Semarang

Semarang sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia semakin tumbuh dan berkembang perekonomiannya, salah satunya terlihat dari semakin banyaknya usaha Jasa catering di Semarang. Diantara kota dan kabupaten di Jawa Tengah pun, jumlah usaha catering terbanyak tersebar di Kota Semarang. Baik catering yang sudah besar maupun yang masih kecil. Hal itu tumbuh seiring dengan meningkatnya permintaan untuk layanan catering untuk beragam acara.

dekorasi wedding jogja

Jika Anda berkeliling Semarang, Anda akan mudah menemukannya di sepanjang jalan, khususnya untuk jasa catering di Semarang yang cukup besar. Biasanya mereka akan memasang reklame ataupun membuat banner di depan kantor dan memberikan keterangan terkait jenis pesanan yang mampu mereka terima. Sedangkan untuk usaha catering kecil, lebih banyak terpromosikan melalui testimoni pelanggan yang telah menggunakan atau dari label pada kemasan.

Detail Informasi dan Layanan Catering silahkan hubungi kami di : 0857-8673-9049
klik logo whatsapp untuk live chat

jasa Catering Pernikahan Semarang

Catering di Semarang

Catering di Semarang semakin banyak digunakan untuk memberikan sajian makanan dan minuman dalam beragam acara. Tak hanya acara yang besar dan eventual seperti acara pertemuan, seminar, maupun sejenis pesta seperti khitanan dan pernikahan. Acara yang terbilang sederhana seperti pengajian atau arisan rutin, meeting kantor, atau bahkan untuk program kesejahteraan harian untuk para karyawan, juga banyak yang menggunakan jasa catering.

Solusi Praktis untuk Pesta Pernikahan

Dulunya, orang-orang Semarang yang akan memiliki acara hajatan perkawinan tidak banyak yang menggunakan jasa catering di Semarang, melainkan mengumumkan kepada para kerabat dan tetangganya untuk membantu mempersiapkan kebutuhan acara resepsi, terutama untuk masalah catering yang perlu menyiapkan makanan dan minuman dalam jumlah ratusan. Biasanya mulai h-1, rumah mempelai wanita akan penuh dengan ibu-ibu yang repot menyiapkan berbagai hidangan, baik untuk hidangan snack maupun makanan berat.

Makanan yang telah dibuat akan disajikan lebih banyak terutama pada acara resepsi sebagai sajian para tamu undangan. Makanan berat biasanya akan disajikan dalam kotak nasi atau bakul nasi untuk diberikan pada tamu sebelum mereka pamit. Sedangkan makanan ringan akan disajikan pada piring-piring beserta minuman di meja-meja. Hal itu yang akan dimakan dan diminum oleh para tamu selama di acara sembari mengobrol dengan tuan rumah atau kerabat.

daftar Catering Pernikahan Semarang

Budaya tersebut lambat laun tidak lagi banyak digunakan karena semakin banyak yang beralih kepada layanan jasa catering di Semarang. Mereka mulai memilih untuk mengeluarkan budget lebih besar demi mendapatkan alternatif yang lebih praktis untuk acara spesial. Supaya kemudian mempelai dan keluarga bisa lebih fokus untuk mempersiapkan banyak hal selainnya demi mendapatkan kualitas acara yang memuaskan sesuai dengan harapan.

Tak mengherankan, karena memang jasa catering di Semarang memberikan semua kebutuhan dalam satu paket komplit. Tak perlu lagi untuk pihak mempelai bingung menyiapkan tempat untuk memasak, wadah-wadah untuk makanan yang dihidangkan, maupun meminta bantuan kepada kerabat dan tetangga untuk memasak. Karena pihak catering menyiapkan makanan, beserta wadah-wadahnya plus dengan orang yang nantinya berperan sebagai penyaji makanan selama acara resepsi. Pengantin hanya memberikan uang, semua kebutuhan terpenuhi!

Ragam Pilihan Penyajian

Setiap pengantin pasti memiliki gambaran pesta pernikahannya sendiri-sendiri dan ingin membuatnya seistimewa mungkin. Pilihan untuk menggunakan jasa catering di Semarang dianggap oleh sebagian orang justru akan mengurangi keistimewaan tersebut karena akhirnya akan terbatasi oleh apa yang disediakan oleh pihak penyedia jasa catering. Baik dari segi menu maupun dari karakter dalam penyajiannya yang akhirnya mengurangi sisi keistimewaan itu sendiri.

Catering di Semarang semakin banyak berkembang dan menjawab kekhawatiran pengantin tersebut. Pihak penyedia jasa catering semakin banyak dalam memberikan alternatif pilihan bukan hanya dari segi menu, namun juga dari gaya penyajiannya. Sehingga nantinya makanan dan minuman tidak akan melulu tersaji begitu saja, melainkan sesuai dengan apa yang menjadi keinginan kedua mempelai. Penyajian catering dalam berbagai acara, umumnya menggunakan gaya penyajian jamuan formal, prasmanan dan stan makanan.

Catering Pernikahan Semarang ternama

Tipe jamuan formal akan menyediakan pelayan yang tugasnya mengantarkan makanan dan minuman ke meja para tamu undangan. Sehingga jumlah makanan dan minuman pasti mengikuti jumlah tamu undangan yang hadir. Terkadang juga diberikan nomor meja untuk memudahkan gerak pelayan. Umumnya dalam sajiannya terdiri dari makanan pembuka, makanan utama (makanan berat) dan makanan penutup. Gaya penyajian seperti ini biasanya digunakan catering di Semarang untuk jumlah tamu undangan relatif sedikit.

Berbeda dengan jamuan formal, tipe prasmanan memberikan kebebasan bagi para tamu undangan untuk mengambil porsi makanan sebanyak yang mereka inginkan. Pelayan catering di Semarang hanya bertugas untuk menerangkan menu yang tersedia sehingga tamu bisa memilih sesuai dengan yang bisa mereka makan, karena bisa jadi mereka alergi terhadap menu tertentu. Makan dan minuman biasanya disajikan dalam jajaran meja panjang dan para tamu akan membuat antrian untuk mengambilnya.

Sedikit mirip dengan tipe prasmanan yakni tipe stan makanan. Tipe ini juga akan membuat antrian untuk para tamu mengambil makanan. Namun bedanya antriannya akan terpecah karena meja makanan diletakkan pada tempat yang berbeda sesuai dengan menu. Dalam tipe ini pelayan akan lebih banyak bekerja dibandingkan tipe prasmanan karena pihak penyedia jasa catering di Semarang akan membantu mengambilkan dan menyajikan makanan dan minuman sesuai dengan permintaan tamu.

Menghidupkan Keistimewaan Semarang

Satu lagi poin penting yang membuat penggunaan jasa catering di Semarang layak untuk dipertimbangkan adalah dari sisi menunya. Karena mereka tentu memiliki pengetahuan yang mendalam serta pengalaman dalam membuat menu-menu khas Semarang. Bukan hanya dari aspek jenis masakan namun juga dari ciri khas rasa makanan Semarang yang itu juga menjadi karakter tersendiri. Makanan dengan kecenderungan rasa manis dan tidak begitu pedas.

Bagi orang Semarang mungkin hal ini biasa, namun berbeda bagi orang yang dari luar Semarang. Mereka jarang merasakan masakan Semarang sehingga akan mendapatkan pengalaman menarik ketika menyantapnya. Sehingga hal ini akan menjadikan pesta pernikahan semakin spesial karena bisa membawa aura keistimewaan menu khas daerah dengan jasa catering di Semarang bagi para tamu undangan. Sangat cocok digunakan oleh pengantin yang menerima tamu-tamu undangan dari luar Semarang.

Catering Pernikahan Semarang terbaik

Banyak alternatif makanan khas Semarang yang siap digunakan untuk membuat pesta pernikahan menjadi semakin istimewa. Seperti misalnya menu khas Tahu Gimbal dan Garang Asem bisa menjadi alternatif untuk barisan makanan berat. Menu khas Semarang Mie Kopyok bisa masuk ke jajaran barisan makanan tidak terlalu berat. Sedangkan jajanan seperti Tahu Petis, Lumpia, Pisang Planet, Gandos, Spekoek, Kue Moachi merupaan alternatif yang menarik untuk menjadi sajian makanan ringan.

Meski demikian bukan berarti bahwa catering di Semarang hanya terampil untuk memasak kuliner lokal saja, karena mereka pun yang memiliki koki terampil pasti juga bisa membuatkan menu dari daerah atau bahkan menu mancanegara. Hanya saja, pengetahuan yang lebih mendalam terkait menu khas Semarang, menjadikan mereka lebih ahli untuk membuatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Why should it be avinci?

Professional

Sistem Kerja Kami Memprioritaskan Klien Dengan Standar Tinggi dan Terbaik

Read More

Experienced


15 Tahun Sebagai Wedding Organizer Yang Sangat Memahami Kebutuhan Pernikahanmu

Read More

Best quality

Di Tangani Oleh Tim Ahli Dalam Bidang Perencana Pernikahan Penuh Ide & Kreasi.

Read More

New & Fresh Concept

Hadir Dengan Konsep Baru & Segar. Dengan Standart Kualitas Premium Class.

Read More

Our Team

zahera

Zahera

(HR)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Alex

Alex

(CEO)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Alex

Sara

(CCO)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Mark

Mark

(Manager)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

They Said

  • Terima kasih banyak avinci untuk setting weddingnya. Dekorasi pelaminannya juga sangat bagus dan memuaskan.
    Gigih, The Groom
  • Alhamdulillah, keluarga besar dari Jawa Timur dan banyak orang memuji dekor dari avinci. Kami berfoto di pelaminan sampai-sampai pengantinnya tidak kelihatan.
    Bu Suparman
  • avinci planner telah memenuhi dekorasi impian kami berdua, dekorasinya bagus banget ! Bahkan semuanya dibuat dari nol. Terima kasih banyak !
    Bunga, The Bride
  • Sepintas kalau dilihat dari pintu masuk dekorasi bagus, sederhana namun tetap terlihat elegan. Tema Rustic yang dibawakan sangat indah. okee..
    Atika, Wedding Guest
  • Terima kasih, saya puas dengan hasil dekor acaranya. Banyak sekali yang memuji, mereka bilang dekornya joss ! Pak lurah saja sampai mengacungi jempol. Hihihi..
    Deby, The Bride
  • Saya takjub dengan dekor dan acaranya. Keren dan sukak pake banget, serius ! Terima kasih banyak avinci planner sudah mewujudkan impian pernikahan akuu.. !
    Michelle, The Bride
  • Dekor pelaminan dan Acara cantik banget ! Saya dapat banyak pujian dari teman-teman yang datang ke pernikahan. Jadi pengen lagi. Terima kasih ! avinci planner :)
    Ika, The Bride

Our Partners