Mengatasi Tekanan Persiapan Pernikahan

  • by

Mengatasi detik – detik pernikahan merupakan satu momen yang sangat di nanti. Para raja & ratu sehari sudah pasti akan mempersiapkan segala sesuatunya supaya acara pernikahan itu berjalan sukses & memuaskan hati, sebab seperti yang kita tahu bahwa menikah merupakan suatu momen yang kita harapkan terjadi sekali dalam hidup.

Mengatasi Tekanan Persiapan Pernikahan

Namun terdapat satu hal yang tidak bisa dipungkiri, realita tekanan kerika mempersiapkan acara pernikahan pasti muncul. Pekerjaan kantor yang bertumpuk & harus ditinggalkan sementara untuk mengurus prepare pernikahan, menjadi sebuah masalah yang bisa menciptakan tekanan, terlebih bila kamu memiliki keinginan yang tidak sesuai dengan kemampuan.

5 cara mengatasi tekanan persiapan pernikahan dari Avinci Wedding Organizer, semoga bisa dijadikan acuan untuk mengurangi tekanan – tekanan yang bakal muncul disaat kamu mempersiapkan acara pernikahan


1. Ketakutan

Ketakutan merupakan posisi nomor satu dari penyebab lahirnya tekanan. Untuk menghadapinya, Carilah tahu apa yang jadi sumber ketakutan tersebut. Apakah hal yang memunculkan tekanan itu ada hubungannya bersama faktor keuangan, atau sebab terlalu banyak keinginan yang pengen kamu lakukan. Setelah diketahui sumber ketakutan itu, segera cari solusi untuk mengatasinya.


2. Tak Ada yang Sempurna

Kesempurnaan di acara pernikahan adalah dambaan bagi pasangan pengantin. Tapi pada kenyataannya, tidak ada kesempurnaan itu. Kekurangan pasti dalam penyelenggaraan, masih akan ditemukan beberapa. Jadi keinginan 100% kesempurnaan acara sebaiknya dikurangi, karena berpotensi memunculkan tekanan ketika kamu mempersiapkan acara pernikahan.


3. Lakukan Segera

Jika persiapan pernikahan kamu harus dilakukan segera, maka segeralah memulai persiapan – persiapan tersebut, jangan sampai membuang – buang waktu. Jika kamu merencanakan mencari undangan, souvenir, / mencari catering yang pas , maka jangan sampai menunda – nunda. lakukan sesegera mungkin agar kamu mempunyai waktu yang cukup untuk referensi pilihan.


4. Semua Harus Ada yang Mengatur

Semua orang pasti pengen acara pernikahannya berjalan sukses. Namun jika kamu terlalu jauh masuk ke dalam persiapan itu, misalnya mengenai mengatur di mana undangan yang datang harus duduk, atau mengklarifikasikan lokasi tempat duduk undangan, dll yang besifat sangat teknis. Alangkah baiknya kamu jauhi keinginan seperti itu, karena berpotensi munculnya tekanan yang sangat tinggi.


6. Fokus & Jangan membanding – bandingkan

Membandingkan acara pernikahan kamu dengan orang lain, hal itu cuma akan memunculkan keresahan. Ada baiknya kamu fokus di persiapan acara pernikahan kamu, dengan menyesuaikan pada potensi & kemampuan. Berdoalah supaya acara berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *