Perawatan Pra Nikah, Kunci Tampil Memukau Saat Pernikahan! | By Avinci

Tampil cantik dan menawan di hari pernikahan pasti menjadi impian bagi semua calon pengantin. Memiliki penampilan memukau dengan kulit yang halus dan glowing, senyum cantik memesona, rambut indah berkilau serta bentuk tubuh ideal selalu diidam – idamkan.

Oleh karena itu penting untuk mengetahui perawatan apa yang harus dilakukan sebelum hari pernikahan berikut dengan waktu yang tepat untuk melakukannya.

Ingin Tampil Memukau Saat Pernikahan?Wajib Lakukan Perawatan Ini! | By Avinci
  • Treatment untuk Estetika Gigi

Untuk mendapatkan senyum yang mempesona kamu harus mencoba berbagai treatment sebelum hari pernikahanmu.  Perawatan gigi yang banyak dipilih yakni scaling, bleaching, dan veneer. Untuk perawatan gigi, disarankan agar memulainya 6 bulan sebelum pernikahan.

Tentunya hal ini juga disesuaikan dengan kondisi gigi dan mulut pasien. Di antara perawatan yang paling disukai adalah bleaching dan veneer. Keduanya memiliki durasi kerja yang berbeda, bleaching relatif lebih cepat dibandingkan veneer yang pengerjaannya lebih kompleks.

  • Perawatan untuk Kulit Wajah Glowing

Kulit wajah menjadi salah satu bagian terpenting bagi seorang Wanita. Kulit yang sehat dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk genetika, pola makan, minum banyak air, menghindari stres, dan cukup tidur.

Kedua, faktor eksternal yang harus dihindari, seperti polusi, paparan sinar matahari, radikal bebas, dan perawatan kulit yang tidak sesuai kebutuhan hingga penggunaan produk berbahaya.

Selain memperhatikan faktor-faktor tersebut, Anda juga bisa pergi ke klinik kecantikan atau dokter kulit. Untuk hasil maksimal perawatan ini harus dilakukan minimal 6 bulan sebelum hari pernikahanmu. Perawatan yang paling sering digunakan adalah facial secara rutin setiap 2-4 minggu sekali.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba treatment face rejuvenation, face toning dan peeling agar kulit wajah bisa lebih sehat glowing. Untuk mendapatkan perawatan yang tepat, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter atau kecantikan terlebih dahulu. Perawatan Pra Nikah

  • Perawatan kulit badan

Prawatan pra nikah untuk badan juga perlu diperhatikan, agar kulit badan cerah dan sehat anda dianjurkan untuk melakukan beberapa perawatan Luluran dan Scrubbing, perawatan ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, hingga memberikan efek relaksasi.

Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh si calon pengantin minimal sebulan sebelum pernikahan dengan rutin 1-2 kali seminggu. Perawatan kedua adalah SPA agar badan menjadi lebih fit dan rileks sebelum hari pernikahan. Ada banyak sekali pilihan SPA yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Hair removal juga tak kalah pentingnya, menghilangkan rambut-rambut yang tidak diinginkan pada bagian tubuh tertentu seperti ketiak, lengan, kaki, hingga daerah intim. Salah satunya dengan treatment waxing atau Intense Pulsed Light (IPL) jika ingin menghilangkan rambut secara permanen.

  • Diet dan Olahraga

Diet dan pola makan yang baik adalah salah satu cara untuk mendapatkan badan ideal. Jika baru memulai diet kamudapat mengurangi makanan dan minuman manis serta minuman beralkohol 2-3 bulan sebelum pernikahan.

Diimbangi dengan melakukan olahraga pra-nikah secara teratur, kamu akan mendapat banyak manfaat seperti berat badan ideal, serta tubuh yang bugar dan juga sehat.  Olahraga yang bisa dipraktikkan mulai dari jogging, lari, berenang, yoga, Pilates hingga angkat besi.

  • Coolsculpting

Jika perawatan tubuh alami kurang efektif ada metode modern yang patut dicoba yaitu coolsculpting atau cryolipolysis.  Metode ini masih terbilang baru, hanya disetujui oleh Food and Drug Administration, Amerika Serikat. 

Prosedur ini menggunakan alat khusus yang secara bertahap mengurangi jumlah sel lemak dalam tubuh sebesar 20-25%. Coolsculpting tidak menyebabkan infeksi karena tidak melalui jalur bedah seperti sedot lemak. Namun, perlu dicatat bahwa beberapa efek samping dapat terjadi setelah perawatan ini.

  • Perawatan Keratin Rambut

Rambut adalah mahkota Wanita, maka sangat penting untuk merawat rambut agar sehat dan berkilau. Salah satu caranya dengan perawatan keratin rambut. Keratin adalah sejenis protein yang ditemukan di rambut, kulit, dan kuku.

Fungsinya untuk menjaga kesehatan rambut agar tidak kusam atau berkilau. Perawatan keratin bisa memakan waktu 2-3 bulan, jadi calon pengantin disarankan untuk melakukannya satu bulan sebelum pernikahan mereka.

5/5 - (3 votes)

Leave a Comment