Tips Membuat Photo booth Pernikahan Di Rumah | By Avinci

Photo booth adalah salah satu bagian yang paling menarik dari sebuah pernikahan. Saat ini, hampir setiap acara pernikahan menggunakan photo booth untuk membuat dekorasi lebih menarik dan konsep pernikahan lebih modern. Kalian juga dapat mendesain kotak foto pernikahan di rumah dengan menarik.

Banyak orang menikah di rumah mereka sendiri karena berbagai pertimbangan dan alasan. Apalagi jika rumah yang mereka miliki cukup memadai untuk menggelar pesta pernikahan. Penataan photo box juga cukup memungkinkan, apalagi jika kondisi taman rumah cukup luas.

Hadirnya spot foto spesial ini dapat memanjakan para tamu yang hadir sehingga tidak hanya bisa berfoto bersama calon pengantin di pelaminan, namun juga berfoto dengan backdrop yang menarik.

Tips Membuat Photo booth Pernikahan Di Rumah, Simple Namun Tetap Elegant!

1. Perhatikan Seberapa Luas Seluruh Bagian Rumah Kalian

Hal ini akan menentukan bentuk dan luas dari photo booth yang kalian buat. Misalnya, jika taman kalian cukup besar dan memiliki cukup ruang untuk tamu, kalian dapat meletakkan kotak foto di sana.

2. Jangan Pasang di dalam Ruangan

Jika memungkinkan, jangan pasang bilik foto di dalam ruangan. Area minimal yang digunakan adalah teras atau pintu masuk. Pencahayaan tambahan diperlukan jika langsung di dalam rumah. Selain itu, bagian dalam gedung seringkali tidak cukup tinggi, sehingga tidak cocok untuk pembangunan photo booth.

Tips Membuat Photo booth Pernikahan Di Rumah, Simple Namun Tetap Elegant

Tidak seperti di dalam gedung, gedung lebih tinggi dari rumah biasa, sehingga tidak akan mengganggu atau mengganggu lokasi photo booth, sehingga lebih menarik. Intinya, ruangan harus cukup tinggi untuk membuat area foto khusus ini.

Tidak terlalu besar, sehingga Anda bisa membuat booth foto pernikahan yang menarik dan  luas.

3. Buat Dekorasi yang Memiliki Tema Khusus

Untuk membuat photo booth pernikahan di rumah, Kalian perlu membuat dekorasi bertema, apalagi jika bisa disesuaikan dengan tema pernikahan kalian. Untuk mendirikan photo booth pernikahan di rumah, memiliki tema tertentu akan membuat tempat tersebut terasa dan terlihat lebih menarik.

Area ini juga harus terlihat sangat menarik karena berada di depan atau pintu masuk acara. Meski konsepnya diterapkan dengan benar, suasana photo booth bisa membuat kalian seolah-olah tidak sedang mengadakan acara di rumah.

Misalnya, kalian bisa membuat konsep photo booth outdoor dengan cara membungkuskan kain di sekitar pohon dan memajang foto pre-wedding kedua mempelai. Hal ini membuatnya terlihat lebih menarik dan membuat suasana pernikahan di rumah menjadi lebih nyaman.

4. Buatlah Se-simple Mungkin

Jika kalian ingin mendirikan photo booth pernikahan di rumah, pilihlah konsep dan dekorasi yang lebih sederhana. Konsep yang sederhana bisa terlihat lebih menarik, apalagi jika pengaplikasiannya sangat presisi dan aksesoris yang digunakan juga tidak berlebihan.

Di lingkungan rumah, tempat berlangsungnya akad nikah tidak terlalu luas, dan banyak terdapat benda-benda seperti itu. seperti pohon dan tembok. Jika terlalu luas dan terlalu bermartabat, itu akan  terlihat  terlalu diperhitungkan dan mengesankan. Jadi pilihlah dekorasi yang sangat sederhana namun terlihat elegan.

Inilah beberapa tips yang harus kalian ikuti saat membuat photo booth pernikahan di rumah. Karena dibuat di lingkungan perumahan, maka harus diperhatikan dengan sangat hati-hati dan memperhatikan banyak faktor, terutama mengingat luas dan bentuk bangunan rumah. Namun, dekorasi dan tata letak lorong dan prioritas tamu harus diperhatikan.

5/5 - (14 votes)

Leave a Comment