Mengenal Wedding Conceptor, Wedding Stylist & Wedding Expert Jogja, Apa perbedaannya? | By Avinci

Avinci Wedding Conceptor Jogja – Sepuluh hingga limabelas tahun lalu, ketika kamu mempersiapkan pesta pernikahan & menyebutkan profesi wedding organizer, para orang tua mungkin akan mengerutkan kening serta bertanya-tanya, apakah itu? apa yang di kerjakan? Apa gunanya untuk pernikahan?

Saat ini, di tengah industri wedding yang semakin berkembang sedemikian pesatnya, kita tidak lagi cuma mengenal wedding organizer, namun ada juga profesi penyelenggara pesta pernikahan lainnya diantaranya seperti wedding planner, wedding conceptor, wedding stylist, hingga wedding expert.

Bingung? Jangan, sebab melalui tulisan ini minci akan memperkenalkan ke kamu apa saja dan sejauh mana para penyelenggara pesta pernikahan itu bisa membantu mempersiapkan pernikahanmu.

Setelah sebelumnya kita membahas perbedaan wedding planner dan wedding organizer serta Mana Yang kamu Butuhkan, Wedding Planner Atau Wedding Organizer? 

Maka kini waktunya kita mengenal sisanya. Riyan, salah satu wedding expert yang ada di jogja membantu kami menjelaskan kepada kamu tiga profesi lainnya :

Wedding Conceptor Jogja
Wedding Conceptor Jogja
  1. Wedding stylist :

Seorang wedding stylist akan membuatkan konsep pesta pernikahan yang cantik berdasarkan estetika. Dia akan sangat detal & memperhatikan bagaimana tampilan keseluruhan pesta pernikahan nanti. Apakah cukup sesuai konsep? Ataukah ada beberapa hal yang menyimpang dari konsep yang sudah dia buat sebelumnya?

Pemilihan warna untuk bagian dekorasi ruangan dan pelaminan, baik untuk akad nikah / pemberkatan harus sejalan, bahkan sampai ke backdrop fotografer. Warna dan juga model gaun atau kebaya pengantin wanita serta jas pengantin pria juga pasti merupakan hal penting yang tidak mungkin diijinkannya untuk menyimpang dari konsep.

Selain itu, tentu saja seragam untuk bridesmaid & groomsman atau dalam pernikahan tradisional, pagar ayu & pagar bagus, harus cocok dan serasi dengan busana kamu serta pasangan.

Wedding stylist dibutuhkan ketika kamu dan pasangan begitu peduli akan keindahan tampilan keseluruhan pernikahan, tidak ingin ada yang meleset satupun dari konsep pernikahan impianmu.

Namun ingat, jika kamu memutuskan untuk menggunakan jasa wedding stylist jogja, jangan pernah membuatnya histeris dengan satu kesalahan kecil seperti memilih warna yang tidak sesuai untuk dekorasi hingga untuk seragam bridesmaid.

Wedding Stylist Jogja
Wedding Stylist Jogja
  1. Wedding conceptor

Seorang wedding conceptor akan membantumu membuat konsep pernikahan sesuai dengan keinginan kamu. Ia akan menterjemahkan impian-impian kamu yang mungkin masih menari-nari di angan ke dalam sebuah lembaran kertas dengan gambar & keterangan yang jelas, atau kedalam bentuk 3D di komputer tentunya.

Selanjutnya tugas kamu & pasangan untuk mencari vendor yang bisa mengaplikasikan konsep itu. kamujuga bisa bertanya kepada wedding conceptor vendor mana saja yang cukup mampu untuk menterjemahkan konsep yang sudah di rancang.

Wedding Expert Jogja
Wedding Expert Jogja
  1. Wedding Expert

Mirip dengan wedding conceptor, seorang wedding expert akan membantumu sebagai calon pengantin menemukan konsep yang diinginkan.

Kamu akan bersama-sama dengannya membuat weddig concept impian, lalu dengan pengalaman yang ia punyai, seorang wedding expert akan mengenalkan kamu ke beberapa vendor yang dapat membantu merealisasikan konsep yang kamu buat bersama itu. 

Wedding expert juga akan memberi masukan apakah impian kamu cukup masuk akal atau tidak, apakah konsep kamu dapat direalisasikan atau sebaiknya melakukan perubahan dan penyesuaian di beberapa titik, dan sebagainya.

Avinci membantu mempermudah persiapan pernikahan setiap pasangan, dengan membuatkan wedding quotation & moodboard pernikahan impian. Mau ngobrol bareng Minci?

5/5 - (9 votes)

1 thought on “Mengenal Wedding Conceptor, Wedding Stylist & Wedding Expert Jogja, Apa perbedaannya? | By Avinci”

Leave a Comment