Wedding Packages Jogja Mana Yang Paling Worth it? | By Avinci

Hai #bridestobe yang sedang merencakan pernikahan, Sesuai judul minci akan sharing mengenai Wedding Packages Jogja yang bisa kamu jadikan salah satu opsi.

Serta tidak lupa dengan berbagai metode yang pengantin lakukan dalam merencanakan dan build pernikahan mereka. So mari kita bahas satu persatu supaya tidak salah langkah dalam persiapan pernkahan dari Nol.

Secara garis besar, ada 3 cara yang bisa kamu lakukan :

> Hunting & survey semuanya sendiri

Cara yang pertama ini biasanya dilakukan #bridestobe yang memang mempunyai banyak waktu luang dan sudah tahu mengenai detail pernikahan yang mereka inginkan. Plus point nya pastinya rasa penasaran dari semua detail pernikahan bisa hilang karena mereka yang mencari masing masing dari vendor tersebut.

Namun minus pointnya adalah kualitas dari vendor yang di pilih terkadang bisa meleset dari yang sudah di ekspektasikan oleh pengantin. Karena pada kenyataannya, portfolio yang di tampilkan bisa berbeda dengan aslinya di lapangan.

Pun juga secara sistem kerja mulai dari ontimenya, mudah atau tidaknya di ajak koordinasi perlu jadi pertimbangan khusus. Oleh karena itu, kamu perlu double check jika memang memilih untuk hunting semuanya sendiri.

Setelah semua vendor di dapatkan, kamu bisa menyerahkan data dari semua pesanan yang sudah deal dengan vendor kepada wedding organizer untuk di koordinasikan sistem kerjanya nanti di hari H.

> Wedding Packages

Cara yang kedua ini dengan mengambil paket pernikahan jogja atau wedding packages jogja. Packages itu biasanya sudah all in dan mencakup hampir semua vendor yang di butuhkan dalam pernikahan. Ada juga package tetapi hanya sebagian saja yang sudah include.

Termasuk yang biasa ada di Avinci, seperti vendor dekorasi dan venue itu bisa di inculde kan & tidak include kan secara langsung karena bisa sangat customizing sekali. Sehingga biasanya Avinci akan memberikan opsi khusus untuk dekorasi dan venue sesuai dengan moodboard dan kesesuaian konsep yang di inginkan.

Packages ini bisa menjadi solusi untuk bridestobe yang tidak terlalu banyak waktu untuk handling secara intensif. Hanya perlu menambahkan beberapa detail kecil sehingga tidak banyak menguras waktu dan energi.

Kamu juga bisa mendapatkan dan melihat portfolio vendor vendor yang include di wedding packages tersebut. Secara budgetpun kamu bisa menyesuaikan dengan anggaran yang sudah di rencanakan.

> Di Handle oleh wedding planner, design & stylish

Dan opsi ketiga ini merupakan rekomendasi utama dari avinci untuk bridestobe, yaitu di handle oleh spesialis wedding planner. Kenapa wedding planner? yes, sudah pasti karena pengalamannya dalam dunia planning akan sangat memudahkan kamu dalam mewujudkan moodoard wedding impian.

Wedding planner sendiri itu berbeda dengan wedding organizer, dimana planner akan menghandle dari awal dalam menentukan konsep acara, mencarikan vendor yang di sukai, membantu budgeting, serta memberikan opsi plan utama dan plan B saat acara nanti.

Meminimalisir terjadinya miskomunikasi dan kesalahan dari semua pihak yang nanti bertanggung jawab di lapangan. Planner akan bisa jadi partner selama proses planning sampai nanti hari pernikahan, jadi zero worries deh. 🙂

Hal penting yang perlu jadi pertimbangan :

Memastikan punya database vendor lengkap yang bisa dipilih!

Walaupun paket tapi kamu juga bisa request / custom mana saja vendor yang sesuai dengan moodboard kamu nanti. Apalagi untuk wedding planner, akan lebih leluasa dan semaksimal mungkin sesuai impin kamu. Mulai dari exlusive venue / wedding destination, juga pilihan lain seperti top recommend decorations, MUA, entertainment, wedding dress, dokumentasi foto video.

Konsep indoor vs outdoor! Mana yang lebih unggul ?

Memilih waktu dan tempat yang paling cocok di hati memang sering menjadi dilema tersendiri. Antara memilih pernikahan indoor vs outdoor, mana yang lebih pas?

Namun perlu diketahui, selain kesesuaian konsep, kebutuhan saat acara juga harus jadi pertimbangan juga. Karena tidak bisa di pungkiri, pertimbangan faktor internal dan eksternal dalam perencanaan pernikahan itu sebuah keharusan.

Wedding indoor dan outdoor memang punya keunggulan dan kekurangan masing masing. Keduanya memiliki fans nya sendiri sendiri, trend masing-masing juga selalu berkembang setiap tahunnya. Namun pilihlah yang paling sesuai dengan keinginan kamu sama pasangan serta keluarga.

Menurut avinci ada beberapa hal yang perlu jadi pertimbangan seperti jaraknya, kapasitasnya mampu untuk menampung tamu undangan, konsep lokasi cocok dengan moodboard kamu, kenyamanannya juga harus di lihat. Misalnya banyak tangga atau lokasi naik turun akan menyulitkan tamu yang sudah sepuh dan lain sebagainya.

Nah juga waktu pelaksanaan juga perlu di fikirkan dengan matang. Jika memang memilih outdoor, di usahakan di musim musim panas. Namun juga perlu menyiapkan plan B karena kondisi cucaca kadang tidak menentu. Pokoknya prepare for the worst.

Sedangkan konsep indoor justru pilihan aman terkait cuaca di semua musim. di saat musim panas bisa aman, di musim penghujan juga bisa aman. Setidaknya itulah hal penting yang harus dipertimbangkan oleh calon pengantin ataupun orang tua yang akan melangsungkan pernikahannya atau pernikahan putra putrinya.

Pilih partner wedding planner & organizer yang kamu cocok

Dalam dunia wedding sendiri juga, selain avinci juga ada juga vendor wo yang juga menawarkan jasanya. Nah tinggal kamu menimbang dan berdiskusi dengan pasangan, wo mana yang dirasa bisa membantu menjawab problem serta melancarkan hari pernikahan nanti.

Pastikan kamu betul betul cocok saat berkomunikasi dan mereka bisa memberi solusi solusi dari kegelisahan yang kamu dan pasangan alami.

Baca juga artikel tentang : Cegah Stress Menjelang Pernikahan, Lakukanlah Hal Ini

Pastikan semua detail di awal!

Sebelum menentukan partner wedding planner, di sarankan untuk mencari info yang sedetail-detailnya terlebih dulu.

Hal ini sangat di perlukan agar nantinya tidak terjadi kekurangan dan kekecewaan saat pelaksanannya, yaitu terjadi beda kualitas antara promise yang di sampaikan dengan kenyataan pelayanan yang diberikan oleh vendor terkait.

Kamu juga bisa berkunjung ke Avinci office terlebih dahulu, atau bisa konsultasi by whatsapp / online meeting untuk mengetahui rules dan benefit apa saja yang di dapatkan.

List apa kegelisahan kamu, lalu tanyakan detailnya!

Minci sarankan untuk me list apa saja yang jadi pertanyaan maupun kegelisanan yang kamu, pasangan dan keluarga rasakan. Sehingga nanti bisa di tanyakan kepada avinci baik saat visit ke office maupun by meeting online.

Apalagi jika itu merupakan hajat pernikahan pertama di keluarga yang biasanya super hetic dan panik saat menjalaninya. Apa saja yang harus di siapin, bagaimana handle ini itu dan lain sebagainya.

Pentingnya menentukan moorboard wedding :

Resepsi pernikahan indoor maupun outdoor memiliki keunggulannya masing-masing. Banyak yang mengatakan bahwa pesta outdoor lebih anti mainstream dan terlihat indah. Namun apakah cocok untuk semua pasangan? Belum tentu.

Untuk itu, dalam ulasan ini kami akan memberikan pendapat mengenai paket pernikahan indoor dan outdoor. Serta jenis paket pernikahan seperti apa yang cocok untuk dipilih. Bagi yang punya rencana menikah tahun depan, yuk simak dulu.

5/5 - (11 votes)

2 thoughts on “Wedding Packages Jogja Mana Yang Paling Worth it? | By Avinci”

Leave a Comment