Tren Konsep Wedding 2023!

Pernikahan yang dilakukan sekali seumur hidup harus memberikan kesan yang tidak terlupakan. Konsep pernikahan membuat suasana menjadi sakral dan syahdu ditambah dengan gaun pengantin, makeup pengantin serta dekorasi yang diusung memberikan kesan yang berbeda. Tren konsep wedding pada tahun 2023 akan menyungguhkan makeup dan gaun pernikahan yang simple dan minimalis.

Tidak terlepas dari pemilihan warna tren kali ini lebih banyak menggunakan warna yang soft. Pemilihan gaun bertema klasik minimalis seperti gaun besutan robin karebet, alasannya gaun dengan model itu simpel tapi tetap elegan. Sebagai acuan, simak prediksi tren konsep pernikahan tahun 2023 dibawah ini.

Tren Konsep Wedding 2023

Baca juga : Wedding Organizer Vs Wedding Planner, Mana Yang Cocok Untuk Partner Hari Pernikahanmu?

1. Modern Internasional

Pernikahan modern internasional tidak menuntut adanya prosesi yang panjang. Bisa dibilang pernikahan ini memiliki susunan acara yang minimalis, dan pada resepsi konsep ini tidak ada tata cara yang baku. Gaun yang digunakan dalam modern internasional adalah gaun bergaya eropa dan pengantin pria menggunakan jas. Konsep modern internasional lebih banyak mengangkat tema-tema pernikahan klasik barat maupun cerita bertema dongeng, sehingga pesta pernikahan dapat diibaratkan pesta kerjaan yang mewah dan megah.

2. Modern Tradisional

Konsep pernikahan tradisional dipadukan dengan konsep pernikahan modern supaya terkesan tidak kuno atau jadul. Biasanya konsep modern tradisional ada banyak ragam seperti pada saat akad nikah mengusung konsep tradisional tetapi pada saat resepsi mengusung tema modern. Banyak sekali pilihan pada konsep modern tradisional, untuk pemilihan tempat konsep pernikahan ini sangat fleksibel bisa outdoor maupun indoor. 

Mana Dekorasi Pernikahan Jogja Yang Paling Recomended Untuk Konsep Outdoor?

3. Konsep Wedding Tradisional

Pernikahan tradisional selalu identik dengan tradisi yang sesuai dengan budaya adat istiadat yang dekat dengan tradisi Indonesia. Seperti yang kita tahu, pernikahan tradisional seperti adat Jawa membutuhkan banyak tahapan seperti seserahan, siraman, midodareni, dan seterusnya. Tentunya kamu dan pasangan perlu memikirkan lebih detail setiap tata cara pernikahan ini agar sesuai budget, apalagi pernikahan tema ini pastinya menghabiskan banyak waktu.

4. Intimate Wedding

Konsep pernikahan intimate ini biasanya hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat dan hanya keluarga inti. Konsep ini memberikan suasana yang lebih sakral dan hangat. Selain itu intimate wedding juga memiliki kelebihan yaitu acara yang lebih santai, tamu undangan yang hanya sedikit, biaya pernikahan yang lebih hemat, pernikahan yang lebih sakral. 

Rate this post

Leave a Comment